Angka Covid-19 Naik, MPR Ingatkan Masyarakat Disiplin Patuhi Prokes

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Angka Covid-19 Naik, MPR Ingatkan Masyarakat Disiplin Patuhi Prokes


JawaPos.com – Indonesia secara nasional mengalami peningkatan kasus Covid-19 mingguan sebesar 92 persen selama empat pekan belakangan. Masyarakat pun diminta terus menerapkan protokol kesehatan.

Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta seluruh lapisan masyarakat untuk lebih waspada terhadap situasi dan kondisi saat ini yang sangat memprihatinkan. Sehingga  perlu perhatian lebih serius, khususnya dari pemerintah pusat dan daerah maupun seluruh masyarakat Indonesia.

“Diharapkan pemerintah dapat segera mengatasi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia dengan mengambil kebijakan yang lebih tegas dan progresif dalam menangani pandemi Covid-19,” ujar Bamsoet kepada wartawan, Kamis (24/6).

Baca Juga: Tekan Covid-19, Satgas Imbau Pemda Optimalisasi PPKM Mikro

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini meminta pemerintah daerah, khususnya yang mengalami lonjakan kasus dan daerah di sekitarnya untuk bahu membahu menangani Covid-19. Yakni dengan strategi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro secara ketat, langkah ini sebagai upaya memutus rantai penularan.

“Mengingat, perangkat desa seperti RT/RW, desa serta kelurahan yang selama ini menjadi ujung tombak penanganan pandemi sejak diterapkannya PPKM, merasa kelimpungan ketika terjadi lonjakan kasus Covid-19 hampir di seluruh daerah,” katanya.

Bamsoet juga meminta komitmen pemerintah pusat, daerah dan Satgas Penanganan Covid-19 untuk secara ekstra dalam mencari solusi yang tepat dan lebih baik dalam menanggulangi pandemi di Indonesia sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga Indonesia sehat dan perekonomian pulih kembali.

Mengajak semua pihak, khususnya tokoh agama, tokoh politik, tokoh masyarakat, pejabat kementerian dan kepala daerah agar memberikan uswah atau contoh keteladanan kepada masyarakat untuk aktif menegakkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Seperti 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Meminta masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menjaga prokes di setiap aktivitas sehari-hari, serta menaati kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Guna memberikan kontribusi nyata bagi kepentingan bangsa dan kemanusiaan,” pungkasnya.


Angka Covid-19 Naik, MPR Ingatkan Masyarakat Disiplin Patuhi Prokes