Datangi RSPAD Gatsu, AHY Sampaikan Duka Cita kepada Menteri Yasonna

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Datangi RSPAD Gatsu, AHY Sampaikan Duka Cita kepada Menteri Yasonna


JawaPos.com – Berpulangnya istri Menkumham Yasonna Laoly, Elisye Widya Ketaren mengundang simpati duka cita dari berbagai kalangan. Salah satunya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia hadir ke rumah duka di RSPAD Gatot Subroto bersama Sekjen Teuku Riefky Harsya dan pengurus DPP lainnya.

Tak hanya melayat, AHY juga mem-posting ucapan duka cita melalui akun Twitter @agusyudhoyono:  “Malam ini saya menyampaikan duka cita yg mendalam secara langsung kpd Menteri Yasonna Laoly di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, atas kepergian Ibu Elisye Widya Ketaren. Semoga beliau diberi tempat terbaik di sisi Tuhan YME & Pak Menteri diberikan kekuatan serta ketabahan,” tulis AHY.

Tak ayal lagi, posting ini langsung mengundang pujian dari beberapa netizen. Ervan Purwanto (@evan_pita) berkomentar, “Nafas baru sosok pemimpin yang santun dan beradab “Ngajeni Wong Liyo” (memperhatikan orang lain -red).

Bahkan, ada Akun @76suka yang menulis, “Walaupun sdh diolok2 tp mas AHY gk baperan, tetap menunjukkan kesantunan dan kebesaran jiwanya, salut.”

Hal senada ditulis oleh akun @guyubrahardjo, “Ini sikap kenegarawan menyampaikan turut berdukacita. Walaupun sehari sebelumnya sebagai bahan olokkan bapak yasona didalam rapat kerja dengan DPR, Bilang AHY bosnya pak Benny paling lama menjadi presiden.”

Baca Juga: Tak Terima Candaan Yasonna Soal AHY, Santoso Demokrat Ngomong Begini

Sehari sebelumnya memang terjadi insiden saat Rapat Dengar Pendapat Komisi III DPR RI dengan Menkumham dan jajarannya, membahas draft RUU KUHP. Dalam sidang tersebut, saat menjawab kenapa pasal penghinaan terhadap Presiden dimasukkan padahal sudah ditolak MK, Menteri Yasonna Yasonna mengungkapkan pasal itu diperlukan untuk menjaga kehormatan kepala negara.

“Tapi apa kita biarkan Presiden yang akan datang digituin? Karena mungkin saja satu di antara kita jadi Presiden,” ujar Yasonna.

Ia melanjutkan, “Kalau bos Pak Benny (AHY -red) masih lama barangkali. Misalnya, contoh. Ya kan. masih muda. Canda, canda.”

Namun, Yasonna pun kemudian meminta maaf setelah selorohnya itu dikomplain oleh salah satu legislator Demokrat yang hadir di rapat itu, yakni Santoso dan minta Menkumham mencabut ucapannya. Yasonna kemudian minta maaf.

“Baiklah saya cabut, itu bercanda saja dan saya minta maaf,” ujar Yasonna di rapat itu.


Datangi RSPAD Gatsu, AHY Sampaikan Duka Cita kepada Menteri Yasonna