Gibran Rakabuming Raka Pastikan Piala Wali Kota Solo Diundur

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Gibran Rakabuming Raka Pastikan Piala Wali Kota Solo Diundur


JawaPos.com – Jadwal penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo resmi diundur. Kemarin (17/6) Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, kickoff yang seharusnya digelar pada 20 Juni nanti mundur sembilan hari. Dijadwal ulang dimulai pada 29 Juni mendatang.

’’Piala Wali Kota Solo kami jadwalkan ulang pada 29 Juni hingga 4 Juli mendatang,’’ ujarnya.

Gibran menambahkan, mundurnya jadwal disebabkan adanya lonjakan kasus Covid-19. Karena hal itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi sudah memberikan instruksi khusus kepadanya agar mengurangi aktivitas yang bisa menimbulkan kerumunan.

Nah, walau ada jadwal baru, anak Presiden Joko Widodo itu menegaskan tidak akan ada perubahan mengenai format hingga jumlah peserta. Artinya, Piala Wali Kota Solo tetap diadakan dengan sistem knockout dengan delapan peserta.

’’Klub-klub peserta yang telah terdaftar memutuskan untuk tetap mengikuti Piala Wali Kota Solo setelah mengalami penundaan. Tidak ada yang mengundurkan diri dari keikutsertaan kompetisi,’’ bebernya.

Sementara itu, Martapura Dewa United FC yang menjadi kontestan tidak keberatan dan mengapresiasi keputusan penundaan yang diambil panitia. CEO Dewa United FC Kevin Hardiman menyatakan, tim sebenarnya sudah sangat siap untuk tampil. Tapi, kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas.

’’Bicara kasus positif virus korona adalah bicara tentang keselamatan dan kesehatan orang banyak,’’ ujarnya.

Hardiman menegaskan, tidak ada kerugian apa pun dengan mundurnya tunamen pramusim ini. Pihaknya mendukung penuh kebijakan yang diambil untuk mendukung kerja pemerintah memerangi pandemi virus korona.

’’Negara sedang serius menangani dan mengatasi persebaran virus korona. Terutama varian baru B.1.6.1.7 asal India yang katanya lebih cepat menular,’’ katanya.

Pelatih Dewa United FC Kas Hartadi juga mendukung sikap panitia. Perubahan jadwal turnamen justru menguntungkan Tangsel Warriors –julukan Dewa United– karena lebih punya banyak waktu untuk mematangkan persiapan.

’’Ada banyak evaluasi yang harus diperbaiki dari hasil tiga laga uji coba menghadapi Borneo FC, Barito Putera, dan Persik Kediri,’’ ucapnya.


Gibran Rakabuming Raka Pastikan Piala Wali Kota Solo Diundur