Hajar Brutal, Lawan KO, Wasit Hentikan Duel, Rebut Juara Dunia ke-9

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hajar Brutal, Lawan KO, Wasit Hentikan Duel, Rebut Juara Dunia ke-9


JawaPos.com-Nonito Donaire bangkit. Legenda dari Filipina itu, kembali menjadi juara dunia. Donaire sukses mengalahkan petinju asal Prancis Nordine Oubaali untuk merebut sabuk juara dunia kelas bantam WBC.

Donaire menang lewat KO pada ronde keempat dalam pertarungan di Carson, California. Bagi Donaire, kemenangan ini sangat bermakna. Sebab, sebelumnya, performa dia menurun. Terutama karena kekalahan dari sang monster asal Jepang Naoya Inoue pada 7 November 2019.

Kekalahan tersebut membuat Donaire kehilangan sabuk juara dunia kelas bantam super WBA. Selain itu, Donaire gagal merebut sabuk juara dunia kelas bantam IBF dari pinggang Inoue.

Tetapi, dalam pertarungan ini, Donaire tampil sangat solid. Awalnya, dia memukul jatuh Oubaali dua kali pada ronde ketiga. Tidak berhenti sampai di sana, Donaire kembali membuat lawannya itu jatuh lewat serangkaian pukulan brutal satu ronde kemudian.

Melihat itu, wasit Jack Reiss langsung menghentikan pertandingan untuk menyelamatkan Oubaali.

Dengan keberhasilan ini, Donaire sukses merebut sembilan sabuk juara dunia di tiga kelas berbeda. Hasil-hasil tersebut membuat Donaire diprediksi akan menjadi calon terkuat untuk masuk dalam daftar legenda, International Boxing Hall of Fame.

“Saya kembali, saya kembali,” ucap Donaire seperti dikutip dari USA Today. “Raja sudah kembali,” tegasnya.

Dengan kemenangan ini, Donaire memecahkan rekor luar biasa. Dia menjadi juara dunia kelas bantam tertua dalam sejarah pada usia 38 tahun. “Inilah penampilan saya, saya masih memiliki kemampuan untuk bertumbuh,” ucap Donaire.

“Tidak peduli seberapa tua kamu, yang paling penting adalah seberapa kuat mentalitasmu. Dan saya percaya, tubuh adalah mesin yang luar biasa. Sebuah hal luar biasa yang perlu kalian jaga,” imbuh petarung bergaya ortodoks tersebut.

Target Donaire saat ini jelas. Dia ingin kembali menantang Naoya Inoue. Inoue sendiri akan mempertahankan sabuk juara dunia miliknya melawan Michael Dasmarinas pada 19 Juni mendatang.

Selain itu, Donaire juga mengincar pertarungan besar lain melawan juara dunia kelas bantam WBO dan WBA Johnriel Casimero.


Hajar Brutal, Lawan KO, Wasit Hentikan Duel, Rebut Juara Dunia ke-9