Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Madiun Tertinggi di Jatim

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Madiun Tertinggi di Jatim


JawaPos.com–Kasus aktif warga yang masih menderita Covid-19 di Kabupaten Madiun menduduki posisi teratas dari 38 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Sesuai data yang dikeluarkan laman resmi https://ift.tt/2wsKdnG, jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Madiun hingga 5 Juni mencapai 148 pasien.

Di urutan kedua Kota Surabaya dengan 143 pasien, ketiga Kabupaten Blitar dengan 118 pasien, keempat Trenggalek dengan 100 pasien, dan kelima Banyuwangi sebanyak 99 pasien.

”Soal kasus Covid-19 aktif tertinggi di Jatim, itu karena kita melakukan testing dan tracing yang sangat masif,” ujar Bupati Madiun Ahmad Dawami seperti dilansir dari Antara di Madiun, Sabtu (5/6).

Dia mengklaim pelacakan kasus positif Covid-19 terus dilakukan. Upaya pencegahan penularan Covid-19 dilakukan dengan berbagai cara. Dua unit alat GeNose dan dua polymerase chain reaction (PCR) yang dimiliki pemkab terus dioperasikan.
Rapid test antigen pun masif digelar untuk mendeteksi warga berisiko. Jadi, total yang dites tinggi sekali,” kata Ahmad Dawami.

Bupati menilai lebih baik kasus Covid-19 segera diketahui. Hal itu agar dapat sesegera mungkin dicegah menular ke warga lain. Adanya pasien menunjukkan bahwa virus itu juga ada. Sehingga, masyarakat bisa berhati-hati.

”Warga Kabupaten Madiun lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Ahmad Dawami.

Sesuai data, di Kabupaten Madiun kasus Covid-19 hingga Sabtu (5/6) telah mencapai 3.787 orang. Dari jumlah itu, 3.407 orang di antaranya telah sembuh, 148 orang dalam pemantauan, dan 232 orang meninggal dunia.

Tambahan kasus per Sabtu (5/6), konfirmasi baru sebanyak 21 orang, sembuh 26 orang, dan meninggal dunia nihil. Adapun tiga kecamatan dari 15 kecamatan yang menjadi penyumbang kasus positif Covid-19 paling banyak di Kabupaten Madiun adalah Kecamatan Geger, Kebonsari, dan Dolopo.


Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Madiun Tertinggi di Jatim