KSAL Peringatkan Para Taruna AAL Soal Pelanggaran Moral LGBT

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

KSAL Peringatkan Para Taruna AAL Soal Pelanggaran Moral LGBT


JawaPos.com – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan Pembekalan kepada Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66. Ia menegaskan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) hal yang sangat melanggar.

Menurut Yudo, pelanggaran moral LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) situ karena tidak sesuai ideologi negara, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut dan Hree Dharma Shanty. Ancamannya adalah pemecatan dari kedinasan.

Yudo mengatakan, bahwa degradasi moral secara nyata tengah terjadi di kalangan generasi muda yang sangat rentan dengan pengaruh global. Salah satunya gerakan kaum LGBT yang sangat  bertentangan dengan nilai-nilai luhur agama dan ideologi negara.

“Hal ini merupakan ancaman moral yang belakangan harus dihadapi. Selain itu, masuknya paham radikalisme dan ekstrimisme ke kalangan masyarakat cukup mengkhawatirkan terlebih khusus di lingkungan TNI yang merupakan alat negara,” tegas Yudo dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Rabu (23/6).

Lebih lanjut Yudo menjelaskan, generasi penerus TNI AL ke depan, akan dihadapkan pada tantangan dan beban tugas ya semakin berat dan kompleks. Karena itu setiap lulusan AAL harus memiliki karakter yang kuat dan kemampuan memimpin serta kompetensi sebagai tentara profesional.

Baca Juga: Ditertawakan Karena Pekik Merdeka, Mega Kini Budayakan Salam Pancasila

“Kalian 101 personel harus bersama-sama terus saling bahu membahu dan jangan hanya karena jabatan kalian saling menjatuhkan satu sama yang lain. Sulit mencapai sukses tanpa saling membantu. Kalian harus kuat dari sekarang, tantangan zaman kalian jauh lebih berat daripada jaman saya,” ujar Yudo dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Rabu (23/6).

Kegiatan pembekalan dari Pemimpin TNI AL ini  diikuti 101 Taruna Taruni ini dengan tema “Menyiapkan Generasi Penerus Pemimpin TNI Angkatan Laut Indonesia Emas”. Harapanya tongkat estafet kepemimpinan TNI AL di masa dekade Indonesia emas 2045, memiliki keunggulan dalam pengetahuan, kapabilitas serta landasan moral yang baik dan karakter kepribadian yang kuat.


KSAL Peringatkan Para Taruna AAL Soal Pelanggaran Moral LGBT