Motif Pengemudi Xenia Pakai Nopol dan KTA Polri Palsu

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Motif Pengemudi Xenia Pakai Nopol dan KTA Polri Palsu


JawaPos.com – Pengemudi Xenia berinisial, AHH diamankan oleh jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya karena diduga menggunakan nomor polisi dan KTA Polri palsu. Hasil pemeriksaan awal diketahui jika pelaku menjalankan aksinya itu agar aman di jalan raya.

“Awal saja ini yang digunakan saat mengendarai kendaraan menunjukan KTA itu akan aman,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (17/6).

Kendati demikian, penyidik masih mendalami motif pelaku. Kasus tersebut saat ini ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

“Masih kita dalami apakah ada motif-motifnya masih didalami,” jelas Yusri.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan pengendara Daihatsu Xenia B 2355 TKI berinisial AHH karena diduga menggunakan Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri palsu. Kartu itu dia keluarkan saat diberhentikan oleh petugas saat melintas di Tol Dalam Kota Jakarta, Kuningan arah Semanggi.

Saat dihentikan, AHH sempat melawan petugas karena tak terima. Dia kemudian mengeluarkan KTA palsu itu dan mengaku sebagai anggota Polri yang berdinas di Biro Paminal Divisi Propam Mabes Polri.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, AHH langsung diamankan ke Polda Metro Jaya. Sebab, ada dugaan penggunaan identitas palsu.

“Karena ada kejanggalan saat diperiksa untuk memastikan kebenaran yang patut diduga menggunakan identitas palsu maka kami arahkan ke Polda Metro untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan,” kata Sambodo dalam keterangan tertulis, Rabu (16/6).

Sambodo menuturkan, AHH sempat berusaha kabur saat hendak tiba di Polda Metro Jaya. Beruntung usahanya bisa digagalkan oleh petugas.


Motif Pengemudi Xenia Pakai Nopol dan KTA Polri Palsu