Pemkab Tulungagung Segera Buka Rekrutmen CASN Awal Juni

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkab Tulungagung Segera Buka Rekrutmen CASN Awal Juni


JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, dipastikan segera membuka rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) pada awal Juni. Rekruitmen itu untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

”Insya Allah akan segera dilakukan proses seleksi pada awal Juni ini dengan total kuota (rekrutan pegawai baru) sebanyak 954 orang,” kata Bupati Tulungagung Maryoto Birowo seperti dilansir dari Antara di Tulungagung.

Kuota CASN itu diakui Maryoto masih jauh dari jumlah yang diajukan pemerintah daerah setempat sebelumnya, yakni sebanyak 683 formasi. Namun yang akhirnya disetujui Badan Kepegawaian Negara hanya 171 formasi, yakni 154 untuk formasi tenaga kesehatan dan 17 untuk tenaga teknis.

”Sebanyak 783 calon pegawai negara lain yang akan diseleksi merupakan tenaga pendidik yang direkrut dengan skema P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja),” tutur Maryoto.

Dia menjelaskan, banyaknya tenaga guru yang melalui P3K lantaran tenaga guru untuk SD masih minim. Di setiap SD negeri rata-rata hanya ada 1–2 ASN.

”Karena di SDN itu hanya ada satu hingga dua ASN,” ujar Maryoto Birowo.

Meski belum diangkat sebagai ASN, tenaga pendidik di SDN mempunyai kesejahteraan setara dengan ASN, salah satu caranya dengan mengangkat mereka sebagai P3K. ”Yang mencerdaskan (mendidik) anak bangsa itu rata-rata dari adik-adik yang belum diangkat (ASN),” terang Maryoto.


Pemkab Tulungagung Segera Buka Rekrutmen CASN Awal Juni