Tekan Covid-19 dengan Berbelanja Secara Online

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tekan Covid-19 dengan Berbelanja Secara Online


JawaPos.com – Satgas Penanganan Covid-19 meminta masyarakat mengurangi mobilitas guna mencegah terpapar virus. Salah satu yang bisa dilaksanakan yakni belanja secara daring.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, dengan belanja online bisa mengurangi kerumunan. Sehingga potensi penularan bisa ditekan.

“Masyarakat dapat memilih opsi berbelanja yang lebih aman, yaitu dengan memanfaatkan kemajuan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi), yaitu berbelanja online untuk meminimalisir terpapar virus Covid-19,” kata Wiku.

Dengan cara mengurangi kerumunan, maka bisa membantu program pemerintah dalam menekan angka Covid-19. Sehingga upaya pemulihan pasca pandemi bisa semakin maksimal.

“Untuk menjamin sistem yang dibuat dapat dijalankan dengan baik maka buatlah satuan tugas khusus untuk melakukan pembinaan di lapangan,” jelas Wiku.

Baca juga: Kemenag Imbau Tempat Ibadah Tak Patuh Prokes untuk Ditutup

Pemerintah juga menghimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin menggunakan air mengalir. Kegiatan ini wajib dilakukan oleh seluruh warga, termasuk yang sudah disuntik vaksin.


Tekan Covid-19 dengan Berbelanja Secara Online