Untuk Kali Pertama dalam 50 Tahun, Sukses Tembus Final Wilayah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Untuk Kali Pertama dalam 50 Tahun, Sukses Tembus Final Wilayah


JawaPos.com – Bukan Kawhi Leonard. Bukan juga Paul George. Pahlawan Los Angeles Clippers yang kemarin membawa tim itu mencetak sejarah, yakni meraih final wilayah barat kali pertama dalam sejarah 50 tahun berdirinya klub tersebut, adalah Terance Mann.

Ya, setelah menunggu setengah abad, gonta-ganti nama dan markas, gonta-ganti pemain bintang macam Blake Griffin sampai Chris Paul, pahlawan Clippers untuk bisa merasakan final wilayah pertama mereka ternyata bukan bintang tenar. Melainkan, hanya pemain yang masuk ke liga dari NBA Draft 2019 urutan ke-48. Atau nomor 18 ronde kedua.

Mann dipercaya Tyronn Lue, head coach Clippers, menjadi starter untuk mengisi posisi Leonard yang absen akibat cedera ACL. Mann sama sekali tidak menyia-nyiakannya.

Dia tampil beringas. Small forward 24 tahun itu mencetak 39 poin, 2 rebound, 1 assist, dan 2 steal untuk membawa Clippers menang 131-119. Itu sekaligus menyegel kemenangan di semifinal wilayah barat dengan skor 4-2.

Padahal, sebelumnya di lima game pertama melawan Jazz, Mann total hanya mencetak 25 poin. ’’Aku orang yang selalu percaya proses,’’ ucapnya. ’’Aku percaya kerja kerasku akan terbayar. Jadi ketika hal itu benar-benar datang, aku sama sekali tidak terkejut,’’ tambahnya dilansir NBC Sports.

Sebanyak 20 dari 39 angka yang dibukukan Mann tercipta di kuarter ketiga. Saat itu, torehan-torehan angka Mann ikut membawa Clippers bangkit dari ketertinggalan yang mencapai 25 poin atas Jazz.

Selain Mann, George juga beringas dengan mengemas 28 angka. Reggie Jackson dan Nicolas Batum juga hot dengan masing-masing menghasilkan 27 dan 16 poin. Di kuarter ketiga itu Clippers bangkit dengan meninggalkan Jazz dalam perolehan poin mencapai 40-12.

Kemenangan itu membuat Clippers menjadi tim pertama dalam sejarah NBA yang mampu melaju ke babak selanjutnya di playoff setelah tertinggal 0-2 terlebih dahulu di dua ronde pertama.

Pada ronde pertama, mereka lolos ke semifinal setelah tertinggal lebih dulu 0-2 oleh Dallas Mavericks. Kali ini mereka melakukan dengan cara yang sama di hadapan Jazz.

’’Kami melakukan turnover terlalu banyak. Kami tidak defense dengan baik,’’ keluh Donovan Mitchell, shooting guard Jazz. Di final wilayah barat Clippers sudah dinanti Phoenix Suns. Game pertama bakal berlangsung besok di Phoenix.


Untuk Kali Pertama dalam 50 Tahun, Sukses Tembus Final Wilayah