Wujudkan Ketahanan Pangan, Irjen Fadil Akan Jualan Pisang Goreng

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wujudkan Ketahanan Pangan, Irjen Fadil Akan Jualan Pisang Goreng


JawaPos.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengapresiasi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat karena berhasil menciptakan ketahanan pangan. Program ini dianggap sangat bermanfaat di tengah krisis pandemi Covid-19.

Dalam hal ini SPN memanfaatkan lahan puluhan hektare di sekitar wilayahnya untuk menanam berbagai tumbuhan. Salah satu yang telah berhasil yakni komoditas pisang.

Fadil berharap, pisang hasil budidaya SPN ini bisa memiliki nilai ekonomis. Di mana hasil pertanian ini bisa dijual, sehingga membantu proses pemulihan ekonomi.

“Nantinya 1.500 batang pisang ini kalau berhasil kita budidayakan kita kembangkan nant kita kirimkan ke Polda Metro Jaya kita kelola menjadi produk pisang seperti pisang goreng dan sebagainya nanti kita jual di Polda Metro Jaya,” kata Fadil dalam kunjungannya ke SPN Polda Metro Jaya Lido, Rabu (2/6).

Selain buah-buahan, SPN juga turut bercocok tanam bahan rempah-rempah. Program ini dianggap sebagai salah satu solusi dalam memulihkan ekonomi.

“Saya ke sini melihat urban farming yang diterapkan KaSPM, banyak lahan yang kosong memang dalam rangka memperkuat ketahanan pangan, jadi saya lihat ada tanaman rempah-rempah, ada cabe, ada tomat, ada bawang, itu bermnfaat, kemudian ada buah , pepaya, jambu, duren, kemudian yang sedang kita tumbuh kembangkan itu adalah budidaya pisang,” imbuh Fadil.

Lebih lanjut, dalam kunjungannya ini, mantan Kapolda Jawa Timur itu juga turut memantau fasilitas yang ada di sekolah kepolisian tersebut. Nantinya, fasilitas yang dirasa kurang memadai akan segera diperbaiki.

“Saya keliling melihat fasilitas pendidikan hal-hal yang kurang, hal-hal yang perlu diperbaiki, hal-hal yg perlu dilengkapi menjad masukan kepada saya untuk membangun transformasi operasionaal dan organisasi di SPN Lido ini untuk melahirkan calon-calon polisi yang presisi,” tandasnya.


Wujudkan Ketahanan Pangan, Irjen Fadil Akan Jualan Pisang Goreng