Bantu Sesama Korban Terdampak Covid-19, BMK Sebar Nasi Kotak

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bantu Sesama Korban Terdampak Covid-19, BMK Sebar Nasi Kotak


JawaPos.com – Banyak yang terdampak akibat Pandemi Covid-19. Tidak sedikit yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Hal ini pun memunculkan kepedulian dari sejumlah elemen organisasi masyarakat.

Salah satunya, organisasi sosial Bintang Muda Karo (BMK) yang menggelar Aksi Peduli Covid-19 dengan membagikan bantuan ratusan nasi kotak di Jalan Letjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (12/8).

Kegiatan yang berlangsung di seberang Halte Busway BKN pada pukul 11.30-12.30 WIB ini disambut dengan antusias oleh warga yang melintas. Satu persatu nasi kotak dibagikan oleh pengurus BMK kepada sopir ojol, taxi, angkot maupun warga yang kebetulan melintas.

Ketua Umum BMK, Roy Joretta Barus mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian sosial BMK kepada masyarakat yang membutuhkan dan mereka yang terdampak Covid-19. Dia berharap aksi sosial ini bisa terus dilakukan selama pandemi berlangsung.

“BMK hadir untuk meringankan sedikit beban masyarakat di tengah himpitan ekonomi karena pandemi COVID-19. Mudah-mudahan masyarakat terbantu dengan aksi bagi-bagi nasi kotak ini,” ujar Roy dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Menurutnya, BMK juga akan melakukan aksi sosial lainnya kepada para seniman Karo yang ada di Jabodetabek. Pasalnya, dia melihat para pekerja seni salah satu yang paling terimbas secara ekonomi akibat pandemi.

“Sekitar akhir bulan BMK akan melakukan aksi sosial berupa tali kasih kepada para pekerja seni Karo yang ada di Jabodetabek. Kami melihat kondisinya cukup memprihatinkan karena pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pembina BMK Danu Sebayang mengatakan, aksi kepedulian sosial ini tak hanya berhenti sampai di situ saja. Ke depan aksi sosial juga akan dilakukan di kampung halaman pengurus BMK di Tanah Karo.

“Kita akan melakukan aksi sosial berkelanjutan hingga Tanah Karo. Saat ini karena PPKM masih berlanjut, kegiatan sosial kita lakukan di Jakarta dulu,” katanya.

Danu pun mengimbau masyarakat tetap mematuhi PPKM sesuai arahan pemerintah. Bagi masyarakat yang harus melakukan aktivitas di luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap disiplin prokes ketika beraktivitas atau keluar rumah karena bekerja. Semoga kita bisa segera keluar dari kondisi sulit ini,” paparnya.


Bantu Sesama Korban Terdampak Covid-19, BMK Sebar Nasi Kotak