Bergandengan Tangan di Hari Kemerdekaan Bersama Jawa Pos

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bergandengan Tangan di Hari Kemerdekaan Bersama Jawa Pos


BANYAK cara merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Bisa dengan mengibarkan Sang Saka Merah Putih di gunung, di angkasa, dan di mana saja. Atau dengan menjalankan tugas serta tanggung jawab keseharian. Semua sama mulianya.

Termasuk yang dilakukan para pengasong, yang dengan perannya turut berada di garis depan distribusi informasi. Untuk menghormati mereka, edisi khusus Jawa Pos Merdeka! kemarin dijual dengan banderol khusus Rp 10.000.

Selisih harga eceran sepenuhnya menjadi hak mereka. Gayung bersambut, sejumlah kepala daerah pun turut menyapa langsung dan membeli koran yang dibawa para pengasong.

Demikianlah Indonesia yang kini telah berusia 76 tahun itu seharusnya, di masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19 sekalipun: saling menghormati, saling bergandengan tangan. (*)

SAPA WARGA: Bupati Jombang Mundjidah Wahab berbincang bersama Didik Ahmad Supriyadi, salah soernag pengasong koran, di Jalan Kusuma Wijaya Jombang, kemarin (17/8). (ANGGIR FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

 

BERI TELADAN: Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani membeli koran Jawa Pos dagangan Pak Untung di Jalan KH Wahid Hasyim, Banyuwangi, kemarin (17/8). (RAMADA KUSUMA/JAWA POS RADAR BANYUWANGI)

 

JADI HAK PENGASONG: Salah seorang pengasong di Jl Adi Sucipto, Solo, mendapat tambahan rezeki dari pembali Jasa Pos edisi Khusus HUT Ke-76 RI kemarin (17/8). (MAHARANI/JAWA POS RADAR SOLO)

 

TAMBAHAN REZEKI: Lapak koran di Jalan MGr Soegijapranata, Semarang, Koran Jawa Pos edisi hari kemerdekaan dijual dengan banderol khusus yang selisih harga ecerannya sepenuhnya menjadi hak pengasong. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

 

UNTUK DI GARIS DEPAN: Mbah Moel, karyawan Jawa Pos Radar Jogja, membeli koran Jawa Pos dari pengasong dengan harga spesial di simpang empat Gramedia, Jogjakarta, kemarin. (JAWA POS RADAR JOGJA)
DIRGAHAYU INDONESIA: Sejumlah petani organik saat mengikuti upaara bendera menyambut HUT Ke-76 Kemerdekaan Indonesia di area kawasan klaster padi organik di Dusun Penanggungan, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, kemarin. (17/8). (DIPTA WAHYU/JAWA POS)

 

SANG SAKA: Relawan Covid-19 Passer membawa bendera Merah Putih setelah mengikuti upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan Indonesia di Sungai Cikijing, Rancaekek, Kabupaten Bandung, kemarin (17/8). (TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)
DI TEPI PANTAI: Suasana pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 1.000 meter di anjungan Pantai Losari, Makassar, kemarin. Pembentangan bendera itu melibatkan 76 nelayan dan personel TNI-Polri. (NURHADI/FAJAR)

Bergandengan Tangan di Hari Kemerdekaan Bersama Jawa Pos