Bupati Malaka Dorong Pertumbuhan Investasi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bupati Malaka Dorong Pertumbuhan Investasi


JawaPos.com – Pemerintah Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyatnya. Salah satu yang akan didorong yakni dengan meningkatkan investasi.

“Memang ada dinamika dalam perwujudan amanat itu. Saya tidak bisa sendirian. Butuh kerja sama dan masukan semua unsur di Malaka,” kata Bupati Malaka Simon Nahak dalam keterangan tertulis, Senin (16/8).

Atas dasar itu, dalam APBD dan Pendapatan Asli Daerah, pasti daerah berusaha meningkatkan kapasitas ekonomi daerahnya. Termasuk salah satunya, mendorong investasi.

“Pemkab Malaka siap mendorong pertumbuhan investasi di sini, selama ikut aturan,” imbuh Simon.

Aturan yang dimaksud baik aturan di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat. Jika proses pengembangan usaha sudah mengikuti semua aturan dari tingkat pusat hingga pemkab, maka sewajarnya izin investasi dikeluarkan.

Bahkan, Simon berusaha agar kebijakan yang diterapkan juga mengikuti aturan adat. “Bahkan, tidak hanya peraturan pusat hingga daerah, aturan adat juga diikuti. Saya cermati, ini investornya mau ikut aturan dan mendengar,” jelas Simon.

Sektor garam diyakini sebagai investasi yang menjanjikan untuk Malaka. Terlebih, berbagai data ilmiah menunjukkan kualitas garam Malaka termasuk yang terbaik untuk dijadikan garam industri.

“Saya sangat optimis ketika itu bisa diperdayakan, ketika lingkungan mereka perhatikan, adat mereka perhatikan, budaya diperhatikan, legalitas mereka lihat, tenaga kerjanya diperhatikan, untuk kepentingan masyarakat,” pungkas Simon.


Bupati Malaka Dorong Pertumbuhan Investasi