Disebut Lecehkan Bendera Merah Putih, Olivia Jensen Minta Maaf

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Disebut Lecehkan Bendera Merah Putih, Olivia Jensen Minta Maaf


JawaPos.com – Olivia Jensen disebut telah melecehkan bendera merah putih atas aksinya yang sejatinya diniatkan untuk ikut meramaikan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Dia dituduh melecehkan bendera merah putih lantaran menjatuhkan bendera negarq saat melakukan transisi pakaian, yang belakangan memang marak dilakukan banyak pengguna media sosial.

Disebut melecehkan bendera merah putih dan sempat heboh di media sosial, Olivia Jensen akhirnya buka suara. Dia meminta maaf apabila postingan videonya tentang transisi pakaian dianggap melecehkan atau bahkan menghina bendera negara.

“Saya menyadari bahwa postingan saya dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia beberapa hari yang lalu kurang pantas,” tulis Olivia Jensen dalam postingan terbarunya di Instagram.

Pemain film Temen Kondangan itu menegaskan tidak ada maksud sama sekali untuk dia melecehkan atau menghina Sang Saka Merah Putih. Itu terjadi murni atas ketidakpahamannya.

“Tidak ada satu niat pun dari saya untuk melecehkan atau menghina bendera Negara yang saya cintai dan banggakan. Video tersebut murni kesalahan yang tidak disengaja dan saya sekali lagi ingin meminta maaf kepada negara dan juga seluruh lapisan masyarakat atas kejadian ini,” tuturnya.

Olivia Jensen melanjutkan dirinya tidak mungkin menghina bendera negara. Sebab ia tumbuh besar dan mencari penghasilan di Indonesia. Perempuan 28 tahun itu mengaku sangat bangga menjadi anak bangsa. Kejadian ini akan menjadi pelajaran berharga baginya untuk lebih berhati-hati dan lebih bijak dalam melakukan sesuatu ke depanya. Apalagi terkait dengan hal-hal sakral dan sensitif.

Olivia Jensen mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan pihak-pihak yang telah memberikan support dan dukungan untuknya. “Terimakasih untuk support dan dukungan kalian semua selama ini. Dan semoga ketulusan hati saya ini dapat diterima dengan baik,” tutupnya.

Sebelumnya, LBH Pengurus Besar (PB) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) menilai tindakan Olivia Jensen yang membuang bendera merah putih saat melakukan transisi berpakaian telah mecelehkan bendera negara yang seharusnya diperlakukan dengan baik. Ia pun mendatangi Mabes Polri untuk membuat laporan polisi Jumat (20/8) sore kemarin.

Laporan itu sepertinya masih belum dapat diterima oleh polisi. Pasalnya, ia tidak berhasil membawa tanda bukti laporan. Direktur LBH PB SEMMI Gurun Arisastra menyatakan bahwa laporan belum diterima lantaran berkas yang dibawanya dinyatakan belum lengkap.

“Berkasnya belum lengkap makanya bukti laporan belum keluar. Senin pagi saya akan datang lagi,” tutur Gurun kepada wartawan kemarin.


Disebut Lecehkan Bendera Merah Putih, Olivia Jensen Minta Maaf