Ganjar Bilang Masih Bahas Aturan Uji Coba Pembukaan Destinasi Wisata

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ganjar Bilang Masih Bahas Aturan Uji Coba Pembukaan Destinasi Wisata


JawaPos.com–Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, peraturan mengenai pelaksanaan uji coba dan pembukaan destinasi wisata saat pandemi masih dibahas dinas pariwisata tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

”Pariwisata baru uji coba. Ini akan ada rapat seluruh kepala dinas pariwisata di Dieng. Sudah izin saya, rapatnya di tempat terbuka dan pesertanya harus di-antigen, agar bisa menyepakati kira-kira nanti tata cara untuk membuka seperti apa aturannya, terus kemudian fasilitas apa yang mesti disediakan, kemudian SOP-nya sehingga jika terjadi sesuatu terkait dengan Covid respons penanganan bisa lebih cepat,” kata Ganjar Seperti dilansir dari Antara di Semarang.

Ganjar menegaskan setiap tempat wisata yang akan melakukan uji coba diminta untuk melapor ke Pemprov Jateng. Hal itu agar dapat dilakukan pengawasan dan pendampingan.

”Saya hanya mau siapa yang akan melakukan uji coba tolong melaporkan ke dinas terkait di provinsi. Umpama, pariwisata ya ke dinas pariwisata, pendidikan juga ke dinas pendidikan, sehingga kita bisa tahu semua dan bisa kita laksanakan (uji coba),” ujar Ganjar.

Selain itu, dalam pembukaan destinasi wisata harus dilakukan secara bertahap dan meminta agar ada pembatasan-pembatasan sesuai aturan yang disepakati. ”Nah dengan cara ini, saya harapkan semua kepala dinas pariwisata di kabupaten/kota menyiapkan. Saya ingin ada uji coba secara terbatas, contohnya kemarin yang sudah terjadi di Kendal. Itu sudah dilakukan, tinggal kita lakukan evaluasi,” papar Ganjar.

Ganjar menyebut ada beberapa destinasi wisata yang memungkinkan untuk dilakukan uji coba seperti objek wisata berupa tempat terbuka. Sebab, lebih mudah untuk mengatur pembatasan pengunjung dan social distancing di areal wisata karena tempatnya luas.


Ganjar Bilang Masih Bahas Aturan Uji Coba Pembukaan Destinasi Wisata