Jadi Panggung Mantan Pemain Blaugrana

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jadi Panggung Mantan Pemain Blaugrana


JawaPos.com – Tim nasional Brasil berhasil meraih emas secara back-to-back di Olimpiade. Dani Alves dkk sukses mempertahankan supremasinya sebagai tim juara di ajang empat tahunan itu setelah menang 2-1 atas Spanyol di partai final yang digelar di International Stadium Yokohama, kemarin (7/8).

Pemain pengganti Malcom memastikan kemenangan Selecao (julukan Brasil) di menit ke-108. Laga Brasil versus Spanyol harus berlangsung sampai babak perpanjangan waktu setelah hasil imbang 1-1 terjadi dalam 90 menit.

Mateus Cunha membuat Brasil unggul 1-0 lebih dahulu (45+2’) sebelum kapten Spanyol Mikel Oyarzabal (61’) menyamakan kedudukan.

Kapten Brasil Dani Alves menjadikan medali emas Olimpiade 2020 itu sebagai trofi juara ke-43 sepanjang karier profesionalnya. Tidak ada pemain aktif mana pun yang mampu melebihi capaian Alves tersebut.

’’Ini rumah kami,’’ ungkap Alves, seperti dikutip dari laman Globo Esporte. Ya, Brasil sudah membuktikan International Stadium Yokohama sebagai tempat favoritnya jadi juara.

Ingat kapan kali terakhir Brasil memenangi Piala Dunia? Itu terjadi saat Piala Dunia 2002. Ketika itu, Brasil mengalahkan Jerman dengan dua gol tanpa balas di stadion yang sama dengan kemarin.

Nah, Alves bukan satu-satunya mantan penggawa FC Barcelona (FCB) yang merasakan malam spesial di final. Pencetak gol kemenangan Brasil Malcom juga sama-sama pernah berkostum Blaugrana (julukan FCB) musim 2018–2019.

Di sisi lain, Brasil dapat mengikuti jejak sesama negara Amerika Latin, Argentina dan Uruguay, yang mampu memenangi medali emas Olimpiade back-to-back. Argentina memenanginya pada 2004 dan 2008. Sedangkan Uruguay pada 1924 dan 1928.


Jadi Panggung Mantan Pemain Blaugrana