Klasemen Medali 7 Agustus: AS Tempel Tiongkok, Cuma Beda 2 Emas

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Klasemen Medali 7 Agustus: AS Tempel Tiongkok, Cuma Beda 2 Emas


JawaPos.com – Amerika Serikat (AS) terus menempel perolehan medali emas Tiongkok yang masih jadi pemuncak klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga Sabtu (7/8).

Tiongkok hingga malam ini tercatat memiliki 38 medali emas, sementara AS yang hari ini berhasil menyabet 5 medali emas mengekor dengan 36 medali emas.

Mengingat Minggu (8/8) besok adalah hari terakhir diselenggarakannya Olimpiade Tokyo 2020, masih ada kemungkinan AS menyalip Tiongkok. Tentunya, dengan catatan jika Tiongkok, yang begitu perkasa di olimpiade tahun ini, tidak kembali menambah pundi-pundi emas mereka.

Jika Tiongkok berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak, maka ini adalah kali yang kedua mereka menjadi juara umum di olimpiade setelah Olimpiade Beijing 2008 lalu. Sementara, jika AS berhasil menyalip Tiongkok, ini adalah yang ke-18 kalinya mereka menjadi juara umum olimpiade.

Dari perolehan total medali, Tiongkok mengumpulkan total 87 medali, yakni 38 emas, 31 perak, dan 18 perunggu. AS mengumpulkan 108 medali dengan 36 emas, 39 perak, dan 33 perunggu.

Tim tuan rumah Jepang, yang hari ini mendulang 3 emas dari dua nomor gulat dan bisbol, masih bertengger di peringkat ketiga dengan 27 emas, 12 perak, dan 17 perunggu.

Komite Olahraga Rusia (ROC) dan Inggris Raya menyusul dengan sama-sama mengantongi 20 emas. ROC berada di peringkat yang lebih baik karena mereka memiliki 26 perak, 5 keping lebih banyak dari Inggris Raya.


Klasemen Medali 7 Agustus: AS Tempel Tiongkok, Cuma Beda 2 Emas