Kerap Di-Bully Waktu Remaja, Sekarang Raih Emas Pertama untuk India

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kerap Di-Bully Waktu Remaja, Sekarang Raih Emas Pertama untuk India


JawaPos.com-Neeraj Chopra sukses meraih emas lempar lembing di Olimpiade Tokyo 2020. Dia mencatat lemparan terjauh yakni 87,58 meter. Keberhasilan Chopra menjadi sejarah besar India. Ini adalah emas atletik pertama India sepanjang keikutsertaan mereka di Olimpiade.

Atlet Republik Ceko Jakub Vadlejch mendapatkan medali perak setelah membuat lemparan terbaiknya 86,67 meter. Rekan Vadlejch, Vitezslav Vesely meraih perunggu setelah mencatat jauh lemparan terbaiknya 85,44 meter.

Chopra yang merupakan juara Commonwealth Games 2018 dan Asian Games 2018 di Jakarta memimpin kontes setelah mencapai jarak 87,03 meter pada upaya pertamanya.

Jauh jarak ini, tak bisa dilampaui oleh peserta mana pun selama laga final.

Inilah medali emas pertama India pada Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berakhir besok (8/8). Dengan keberhasilannya, Chopra dielu-elukan oleh rekan-rekan satu timnya dan pelatih yang menyaksikan dia dari tribun penonton.

Sebaliknya lomba yang berlangsung malam hari di Tokyo ini berakhir mengecewakan untuk atlet Jerman Johannes Vetter. Padahal, dia merupakan favorit finis podium.

Vetter adalah satu-satunya peserta final yang bisa melampaui jarak 90 meter sepanjang karirnya. Tapi dia tak bisa tampil lebih baik lagi dan akhirnya finis urutan kesembilan.

“Saya sama sekali tidak terbebani,” ucap Chopra kepada India Today. “Saya merasa terhormat dan tersanjung dengan orang-orang yang berbicara tentang saya dan tentang penampilan saya. Saya merasa sangat termotivasi,” tambahnya.

Chopra adalah anak petani dari desa Khandra, Panipat, Haryana. Dia memilih berlatih lempar lembing karena kerap di-bully saat remaja. Pada usia 13 tahun, Chopra memiliki bobot 80 kilogram. Dan sejak 2011, dia sangat serius berlatih olahraga ini.

“Rasanya luar biasa. Ini adalah kali pertama India meraih emas di atletik. Jadi rasanya sangat hebat. Kami juga hanya meraih satu emas di Olimpiade. Ini adalah emas Olimpiade pertama dalam waktu yang sangat lama. Jadi, ini adalah momen yang membanggakan bagi saya dan negara saya,” ucap Chopra di situs resmi Olimpiade.


Kerap Di-Bully Waktu Remaja, Sekarang Raih Emas Pertama untuk India