Kolega Emir Qatar Bocorkan Hasil Perburuan Tandatangan Messi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kolega Emir Qatar Bocorkan Hasil Perburuan Tandatangan Messi


JawaPos.com – ”Perang” uang dari Timur Tengah selalu jadi pemanas di balik rivalitas Paris Saint-Germain dan Manchester City. Adu gengsi antara pemodal dari Qatar dan Uni Emirat Arab, dua negara kaya di Timur Tengah.

Gengsi antara Nasser Al-Khelaifi sebagai owner sekaligus presiden PSG dan Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan di belakang pundi-pundi uang Manchester City.

Begitu pula dalam bursa transfer. Musim panas ini, Direktur Olahraga PSG Leonardo pun sudah menang satu angka atas Txiki Begiristain (direktur olahraga City). ’’Kemenangan” itu didapat PSG setelah mampu mendaratkan kapten Real Madrid Sergio Ramos ke Camp des Loges (kamp latihan PSG).

Padahal, sebelumnya Ramos disebut-sebut lebih tertarik pada atmosfer Premier League ketimbang Ligue 1.

Selain itu, PSG dan The Citizens (julukan City) juga sempat disebut-sebut berebut tanda tangan capocannoniere Serie A di musim lalu, Romelu Lukaku.

Tapi, tanda tangan Lionel Messi yang paling menentukan gengsi dua klub milik pengusaha Timur Tengah itu.

Uang dari Qatar disebut-sebut bakal jadi pemenang dalam perburuan tanda tangan Messi itu. Kolega Al-Khelaifi sudah membocorkan proses negosiasi antara PSG dan La Pulga (julukan Messi).

’’Negosiasi (dengan Messi) sudah resmi berakhir. Pengumumannya (hasil negosiasi) diumumkan belakangan,’’ ungkap Khalifah bin Hamad Al-Thani, saudara Al-Khelaifi, dalam cuitan Twitter-nya.

Perebutan tanda tangan Messi bisa jadi momen paling bergengsi di balik persaingan kedua klub yang dibekingi uang dari pengusaha Timur Tengah tersebut. Dalam setiap bursa transfer, kedua klub saling berpacu mencatatkan pembelian-pembelian sensasional.

Pada musim panas ini misalnya, City berusaha menyaingi gurita transfer PSG yang sukses mendatangkan nama-nama top seperti Gianluigi Donnarumma, Ramos, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi dengan menjadikan sosok Jack Grealish sebagai pemain Inggris termahal sepanjang sejarah.

Seperti diketahui, City menebusnya dari Aston Villa seharga GBP 100 juta (Rp 1,99 triliun). Begitu pula saat PSG mempermanenkan Kylian Mbappe senilai EUR 145 juta (Rp 2,45 triliun) pada musim panas 2018.

City mencoba menyainginya dengan mendatangkan Riyad Mahrez seharga GBP 62 juta (Rp 1,23 triliun).

Saat PSG menjadikan Neymar sebagai pemain termahal dunia pada musim panas 2017 dengan banderol EUR 222 juta (Rp 3,75 triliun), City juga melakukan transfer penting bernilai GBP 208 juta (Rp 4,15 triliun) dengan empat pemain; Benjamin Mendy, Kyle Walker, Bernardo Silva, dan Ederson Moraes.


Kolega Emir Qatar Bocorkan Hasil Perburuan Tandatangan Messi