Rumuskan Program Kerja, Menag Minta Segera Perbaiki Data Menyeluruh

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Rumuskan Program Kerja, Menag Minta Segera Perbaiki Data Menyeluruh


JawaPos.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meminta jajarannya untuk segera memperbaiki data keagamaan dan pendidikan keagamaan secara menyeluruh. Data akan digunakan sebagai basis mengambil kebijakan dan merumuskan program kerja Kemenag.

“Saya serius dalam melakukan perbaikan data-data, khususnya data keagamaan dan pendidikan keagamaan. Bagi saya, data yang valid sangat penting untuk digunakan sebagai basis dalam merumuskan kebijakan dan program kerja,” jelas dia dalam keterangannya, Minggu (8/8).

Dirinya mengaku bahwa sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan data keagamaan dan pendidikan keagamaan yang memadai. Oleh karenanya, ia meminta percepatan perbaikan data tersebut.

Baca Juga: Gelar Zikir dan Doa Kemerdekaan ke-76 RI, Menag: Ini Senjata Ampuh

“Hal ini saya harap segera diperbaiki. Agar pelayanan Kemenag semakin lebih baik, kita harus punya kesadaran yang tinggi terhadap data-data pokok, yang menjadi basis untuk mendesain program,” tegasnya.

Seperti dalam sistem pengelolaan data pokok pendidikan Islam yang ada di Emis, itu masih belum cukup memadai. Begitu juga dengan data rumah ibadah dan ormas keagamaan, Menag menilai masih harus dibenahi.

“Ini bukan pekerjaan yang sulit, karena kita mempunyai rentang struktur yang panjang. Pemutakhiran data bukan yang sulit, ketika kita punya kemauan,” ucap dia.

Ia berharap data-data tersebut sudah bisa disajikan bulan ini. “Satu data ini harus dikejar. Dalam satu bulan ini harus dipersiapkan dengan baik,” tandasnya.


Rumuskan Program Kerja, Menag Minta Segera Perbaiki Data Menyeluruh