Majukan E-Sports di Indonesia, MPL Gandeng Baim Wong

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Majukan E-Sports di Indonesia, MPL Gandeng Baim Wong


JawaPos.com – Platform e-sport Mobile Premier League (MPL) menunjuk artis yang juga pro player Baim Wong sebagai Brand Ambassador MPL Indonesia. Kolaborasi dengan Baim Wong diklaim merupakan bagian dari perwujudan komitmen jangka panjang MPL untuk memajukan industri dan ekosistem olah raga elektronik di Tanah Air.

Head of Brand Marketing Mobile Premier League Layla Safira Andarmawanty Indonesia dalam keterangan resminya baru-baru ini mengatakan, pemilihan Baim Wong sebagai Brand Ambassador tentu bukan tanpa alasan.

“Baim sangat populer di seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari beragam latar belakang, serta memiliki minat besar terhadap mobile e-sport,” ujarnya.

Dia melanjutkan, MPL Indonesia dan Baim juga memiliki visi yang sama dalam hal mempopulerkan mobile e-sport di Indonesia. Kesamaan visi ini diharapkan bisa membuka kesempatan yang sama bagi semua orang untuk dapat merasakan keseruan bermain dan bertanding di platform MPL.

“Ke depannya, harapan kami dapat memperluas basis penggemar platform MPL yang hingga kini telah diunduh lima juta pengguna serta dapat mendorong tumbuhnya ekosistem industri mobile e-sport di Indonesia,” lanjut Safira.

Ia melanjutkan, kolaborasi dengan Baim Wong yang notabene merupakan salah satu nominator kategori ‘Celebrity Gamer Favourite’ pada ajang Indonesia E-Sports Awards 2020 yang diinisiasi oleh organisasi liga E-Sports terbesar di Indonesia juga merupakan upaya MPL untuk terus mengedukasi penggemar game dalam bermain mobile e-sport secara kompetitif, adil dan aman.

Berdasarkan data dari Indonesia E-Sports Premier League (IESPL) di 2021, Indonesia menempati peringkat 12 sebagai pasar gaming dunia, dengan total pemain game aktif mencapai 62,1 juta orang. Bahkan pada masa sebelum pandemi di 2019, industri gaming Tanah Air telah menghasilkan USD 1,04 miliar.


Majukan E-Sports di Indonesia, MPL Gandeng Baim Wong