Nikita Mirzani Laporkan Dipo Latief Terkait Penelantaran Anak

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Nikita Mirzani Laporkan Dipo Latief Terkait Penelantaran Anak


JawaPos.com – Nikita Mirzani melaporkan Ahmad Dipo Ditiro atau Dipo Latief ke Polres Metro Jakarta Selatan Senin (16/8) malam kemarin. Ibu tiga anak itu melaporkan sang mantan atas tudingan penelantaran anak. Laporan Niki, sapaan akrabnya, terdaftar dengan nomor LP/B/1624/VIII/2021/RSJ.

“Malam ini Niki melaporkan Ahmad Dipo Ditiro untuk kasus penelantaran anak,” kata Nikita Mirzani usai membuat laporan polisi di Polres Jakarta Selatan.

Nikita Mirzani menyatakan anaknya sudah ditelantarkan oleh Dipo Latief sejak masih berada di dalam kandungan sampai sekarang. Awalnya ia tidak mau membawa persoalan ini ke ranah hukum. Karena walau bagaimana pun Dipo Latief adalah ayah dari anaknya. Ia tidak ingin menjelek-jelekkan sang mantan apalagi nantinya sang anak bakal mengetahuinya.

Menurut Nikita Mirzani, Dipo Latief tidak pernah bertanya soal anak kepada dirinya. Dia mengakui Dipo memang sempat menghubungi via telepon dalam sebuah kesempatan pada 2020 lalu. Akan tetapi Niki tidak sempat mengangkatnya. “Dipo, tahun lalu ada telepon. Dia telepon tapi gak keangkat karena sudah malam,” ujar perempuan 35 tahun itu.

Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum menyatakan, Nikita Mirzani akhirnya memutuskan membuat laporan polisi dengan tujuan untuk memberikan pelajaran sekaligus edukasi kepada masyarakat supaya tidak melakukan penelantaran anak. Karena sekalipun kedua orang tuanya sudah bercerai, anak tetap memiliki hak untuk memperoleh nafkah lahir sekaligus batin dari kedua orang tuanya.

“Sebetulnya kita tidak mau melaporkan seperti ini sebenarnya, karena bagaimana pun juga, dia ayah dari anaknya NIki. Cuma karena sudah kelewatan terpaksa kita laporkan,” tutur Fahmi Bachmid.

Dia menegaskan, kasus penelantaran anak ini jangan dilihat dari sudut pandang finansial. Karena kepentingan anak mencakup aspek lahir dan batin sekaligus.

“Menelantarkan ini jangan diasumsikan secara finansial, tapi kepentingan anak itu sendiri lahir dan batinnya. Kalau ini dibiarkan seorang ayah menelantarkan anak, tidak pernah dilihat. Kasih sayang seorang ayah ke anak itu wajib, begitu juga kasih sayang seorang ibu ke anak,” tuturnya.


Nikita Mirzani Laporkan Dipo Latief Terkait Penelantaran Anak