Pemkot Bandung Minta Prioritas Vaksinasi Remaja Guna Percepat PTM

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Bandung Minta Prioritas Vaksinasi Remaja Guna Percepat PTM


JawaPos.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta pemerintah pusat memprioritaskan tambahan stok vaksin Covid-19. Hal itu untuk vaksinasi remaja guna mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, saat ini Bio Farma sudah menerima tambahan stok vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Dia meminta dinas kesehatan berupaya mendapatkan prioritas vaksin itu untuk sekitar 200 ribu siswa SMP dan SMA.

”Karena kalau vaksin sudah tercapai sesuai arahan presiden, peluang PTM bisa digelar itu cukup besar,” kata Ema seperti dilansir dari Antara di Bandung.

Menurut Ema, pelaksanaan PTM itu tergantung akselerasi vaksinasi. Sebab, stok vaksin itu bukan Pemkot Bandung yang menyediakan.

”Dilaksanakan kalau saya inginnya di akhir bulan ini sudah bisa dilakukan, tergantung ketersediaan vaksin paling telat September terealisasi ini,” ujar Ema Sumarna.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, dari data Dinas Pendidikan Kota Bandung, setidaknya ada 200 ribu pelajar yang wajib mendapat vaksin Covid-19. Dengan demikian, dosis yang harus diterima Pemkot Bandung mencapai 400 ribu.

Jika vaksin Sinovac sudah ada lagi, pendistribusian bisa dilakukan melalui puskesmas atau tiap sekolah melakukan vaksinasi masal. Semua vaksinasi, harus direncanakan agar pelajar bisa mendapat vaksin sesuai arahan dari kementerian kesehatan.

”Kami sudah minta juga ke kecamatan untuk melakukan pendataan. Nanti coba minta juga suplai vaksin lewat kepolisian,” tutur Ahyani.

Berdasar data Pemkot Bandung, sejauh ini sudah ada sebanyak 27.773 remaja atau sekitar 11,66 persen dari target 238.139 remaja yang mengikuti vaksinasi dosis pertama. Sedangkan dosis kedua baru mencapai sebanyak 8.859 remaja atau sekitar 3,72 persen.


Pemkot Bandung Minta Prioritas Vaksinasi Remaja Guna Percepat PTM