PHR Langsung Tancap Gas, 25 Titik di WK Rokan Ready for Drilling

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

PHR Langsung Tancap Gas, 25 Titik di WK Rokan Ready for Drilling


JawaPos.com – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) langsung tancap gas pasca-alih kelola Wilayah Kerja (WK) Rokan pada 9 Agustus lalu. Tepat sehari jelang peringatan HUT Ke-76 RI, PHR melakukan tajak sumur keenam.

Sumur tersebut adalah Duri #3R-52B dengan menggunakan Rig ACS-19. “Saya melihat langsung pekerjaan yang dilakukan di lapangan. Semua bekerja keras, mulai masa transisi hingga pasca-alih kelola ini. Ada pekerjaan persiapan rig, yang biasanya selesai dalam enam hari, bisa selesai dalam tiga hari,” ujar Direktur Utama PHR Jaffee Arizon Suardin Selasa (17/8).

Sejak ambil alih WK Rokan, PHR telah melakukan tajak pada lima sumur. Jaffee menyebutkan, kini sebanyak 25 lokasi berstatus siap untuk dibor atau dikenal dengan istilah ready for drilling (RFD). PHR menargetkan pengeboran 161 sumur baru hingga akhir tahun ini.

Selain itu, PHR mengoperasikan 10 rig yang akan bertambah secara bertahap menjadi 16 rig hingga Oktober 2021. “Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya pencapaian target produksi minyak yang dicanangkan pemerintah, yakni 1 juta BOPD (barrel oil per day) pada 2030 mendatang,” imbuhnya.

Di sisi lain, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melaporkan bahwa anak usahanya, PT Saka Energi Indonesia (PGN SAKA), mencatatkan pertumbuhan produksi hidrokarbon sebesar 7.300 barrel oil equivalent per day (BOEPD) di WK Pangkah.

“Hal tersebut membuat produksi yang semula 5.700 BOEPD menjadi 13 ribu BOEPD,” ujar Direktur Utama PGN M. Haryo Yunianto.


PHR Langsung Tancap Gas, 25 Titik di WK Rokan Ready for Drilling