Plafon Bandara Blora Ambrol

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Plafon Bandara Blora Ambrol


JawaPos.com – Tiga menteri datang ke Blora, Jawa Tengah, kemarin (22/8). Sayangnya, kedatangan mereka justru disambut ambrolnya plafon Bandara Ngloram.

Tiga menteri tersebut adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Plafon bandara itu ambrol pada Sabtu malam (21/8).

Musibah ambrolnya plafon Bandara Ngloram tersebut sempat direkam salah seorang pegawai bandara. Dalam video amatir itu, para pegawai tampak panik saat ada hujan lebat disertai angin kencang.

Seperti dilansir Jawa Pos Radar Kudus, air juga masuk ke bangunan terminal dan mengenai plafon. Akhirnya plafon ambrol. Pada saat kejadian, kecepatan angin diperkirakan antara 15–20 knot. ”Sebenarnya kerusakan Terminal Bandara Ngloram tidak terlalu parah. Hanya 10 meter, aman. Itu yang bikin heboh kan karena videonya,” terang Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Dewandaru Jepara yang juga Kepala Bandara Ngloram Ariadi Widiawan kemarin.

Meski tiga menteri datang ke bandara, kerusakan plafon tidak diperbaiki karena masih menjadi tanggung jawab kontraktor. Selain itu, sesuai perintah pimpinan, tidak perlu diperbaiki dulu.

”Namanya plafon dari bahan gipsum, saat terkena air, langsung ambrol. Bukan kesalahan konstruksi bangunan. Karena alam. Ini tanggung jawab kontraktor karena masih masa pemeliharaan, nggak masalah,” katanya.

Dia menambahkan, sebenarnya pembangunan sudah selesai pada 9 Agustus lalu. Saat ini masih proses pemeliharaan. Dengan adanya kerusakan itu, pihaknya akan mengevaluasi dengan direktorat teknis.

Selanjutnya, pihaknya meminta rekanan untuk segera memperbaikinya. ”Kondisi sekarang aman, tadi Pak Menteri juga lihat. Tapi, karena kejadian alam ya bagaimana lagi,” tambahnya.

Dalam kunjungan kemarin, tiga menteri itu juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di tiga titik. Yakni, Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, Dolokgede, dan SMPN 1 Padangan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

”Seperti yang Bapak dan Ibu lihat, perhatian dan usaha keras pemerintah menyegerakan program vaksinasi secara nasional agar terbentuk herd immunity. Tak henti kami kerjakan dan akan terus digencarkan,” ujar Erick Thohir.


Plafon Bandara Blora Ambrol