11 Ribu Lebih Anak Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

11 Ribu Lebih Anak Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19


JawaPos.com – Berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19, ada 11.045 anak-anak di Indonesia menjadi yatim piatu karena orang tuanya wafat akibat terpapar virus Korona. Atas dasar itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kepada pemerintah untuk memberikan perhatian khusus kepada mereka.

“Mereka harus diberikan jaminan kehidupan yang lebih baik sesuai amanat konstitusi bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara,” ujar Muzani kepada wartawan, Senin (23/8).

Selain itu, Muzani juga meminta kepada pemerintah agar memastikan anak-anak yatim tersebut diberikan akses pendidikan untuk menata masa depannya.

“Negara harus menjamin pendidikan bagi anak-anak yatim ini. Jangan sampai mereka terlantar dan tidak menjadi generasi yang tak berpendidikan, karena itu akan membuat mereka sulit dalam mencari masa depan yang lebih baik,” katanya.

Muzani mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kelebihan ekonomi untuk turut memberi bantuan kepada mereka membutuhkan, khususnya para anak yatim piatu.

“Kita sesama manusia wajib saling bantu membantu tanpa melihat latar belakang budaya, agama, suku dan ras,” ungkapnya.


11 Ribu Lebih Anak Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19