Polda Jatim Percepat Tracing Covid-19 Surabaya Raya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polda Jatim Percepat Tracing Covid-19 Surabaya Raya


JawaPos.com–Polda Jawa Timur melakukan sinkronisasi data dan juga mempercepat tracing penanganan Covid-19 wilayah Surabaya Raya. Yakni meliputi Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik di Mapolresta Sidoarjo.

Dirsamapta Polda Jawa Timur Kombespol Yudi Sumartono seperti dilansir dari Antara di Sidoarjo mengatakan, hal itu sesuai arahan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta terkait percepatan tracing dan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah jajaran Polda Jawa Timur. ”Upaya tracing  diharapkan bersinergi dengan TNI maupun instansi terkait, yakni pihak dinas kesehatan setempat, sehingga dapat membentuk relawan-relawan kesehatan sebagai tracer,” ujar Yudi.

Dia mengatakan, hasil dari tracing itu, harus sinkron data pelaporan ke pusat. ”Termasuk upaya tindak lanjut dari pemindahan isoman ke tempat isoter, yang didukung data valid. Sehingga, segala perkembangan Covid-19 dapat terpantau secara akurat,” terang Yudi.

Sementara itu, terkait percepatan vaksinasi Covid-19, Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko menyampaikan, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menginstruksikan jajaran agar menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi itu terinstal di telepon seluler seluruh anggota. Sehingga, mulai dari internal anggota Polri maupun ASN dapat terlacak siapa dan yang belum disuntik vaksin Covid-19.

”Setelah itu nantinya dapat diterapkan menjadi syarat bagi siapa pun, baik anggota maupun masyarakat umum yang masuk ke mako polda sampai tingkat polsek, harus di scan barcode vaksin Covid-19 menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Jadi syarat menunjukkan keterangan vaksin tidak hanya di mal saja, masuk kantor polisi juga wajib sudah divaksin,” terang Gatot.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan, Polresta Sidoarjo dan jajaran bersama Pemkab Sidoarjo, TNI, maupun pihak terkait dalam penanganan Covid-19, siap menjalankan atensi Kapolda Jatim terkait sinkronisasi data pelaporan.

”Termasuk upaya 3T (testing, tracing, dan treatment), percepatan vaksinasi Covid-19, hingga pemindahan warga isoman ke tempat isoter,” tutur Kusumo.

Pertemuan itu dihadiri Kabidhumas Polda Jawa Timur Kombespol Gatot Repli Handoko, Kasat Brimob Polda Jawa Timur Kombespol Amostian, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, dan pejabat utama Polresta Sidoarjo.


Polda Jatim Percepat Tracing Covid-19 Surabaya Raya