Polda Metro Pastikan Stok Vaksin Aman Untuk Penyuntikan Dosis 2

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polda Metro Pastikan Stok Vaksin Aman Untuk Penyuntikan Dosis 2


JawaPos.com – Polda Metro Jaya telah mencapai target 99 persen vaksinasi. Kini, program Vaksinasi Merdeka mulai dijadwalkan untuk melakukan penyuntikan dosis kedua bagi warga DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memastikan stok vaksin sejauh ini terbilang aman. Distribusi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berjalan lancar.

“Alhamdulillah apapun permintaan kita di sini untuk masyarakat Jakarta, pertama stok vaksin dari provinsi masih ada,” kata Yusri kepada wartawan, Rabu (18/8).

Yusri mengatakan, Polda Metro Jaya akan terus memastikan stok vaksin aman. Sehingga penyuntikan dosis 2 bisa berjalan sesuai jadwal yang ditentukan.

“Kemudian, kalau memang ada kekurangannya kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan ini biasanya tetap dijadikan skala prioritas untuk di Jakarta,” jelas Yusri.

Diketahui, Polda Metro Jaya meluncurkan program Vaksinasi Merdeka. Program ini menargetkan 3.060.000 warga di DKI Jakarta akan menerima vaksinasi Covid-19 pada periode 1-17 Agustus 2021. Dengan tujuan kekebalan komunitas atau herd immunity terbentuk sebagai kado HUT RI ke-76.

Untuk menyukseskan program tersebut, Polda Metro Jaya telah menerima bantuan logistik dari para donator. Bantuan ini akan didistribukan ke 900 RW yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

“Ada bantuan dari BCA, Gojek, BNI, Rumah Sakit Siloam, Alodokter, PMI, termasuk ide kreatif dari para mahasiswa,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/7).

Fadil mengatakan, program ini merupakan kerja sama dengan banyak elemen masyarakat tanpa melibatkan tenaga kesehatan secara struktural. Misalnya Puskesmas atau Rumah Sakit.


Polda Metro Pastikan Stok Vaksin Aman Untuk Penyuntikan Dosis 2