Tingkatkan Kualitas SDM, Salurkan Bantuan Pendidikan di Papua

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tingkatkan Kualitas SDM, Salurkan Bantuan Pendidikan di Papua


JawaPos.com – Kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia harus terus ditingkatkan, termasuk di Papua. Salah satu dukungan yang bisa diberikan adalah pemberian alat tulis ke sekolah-sekolah di Papua.

Bantuan ditujukan untuk siswa-siswi di berbagai level pendidikan, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Peralatan yang diberikan bervariasi, buku tulis, buku gambar, pensil berwarna, penghapus serta penggaris.

Pimpinan Divisi Humas TSE Group Chinguk Cheong menuturkan, bantuan alat tulis dapat membantu peningkatan kapasitas pendidikan masyarakat di sekitar area operasional TSE Group. ’’Khususnya bagi warga yang memiliki keterbatasan secara finansial untuk memberikan perlengkapan sekolah bagi anak-anak mereka,’’ tutur dia.

Cheong juga berharap, sumbangan ini mampu meningkatkan semangat belajar siswa-siswi di masa pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas belajar hanya bisa dilakukan dari rumah. ’’Semoga dengan alat tulis baru, anak-anak bisa semakin antusias menuntut ilmu,” ucapnya.

Kontribusi terbaru yang dilakukan TSE Group adalah menyalurkan alat tulis ke 4.500 murid yang tersebar di 36 sekolah di Merauke dan Boven Digoel, Papua, pada bulan lalu.

Ucapan terima kasih disampaikan Novi, salah seorang siswi berprestasi di lingkungan perusahaan. ’’Terima kasih kepada perusahaan yang telah membantu kami. Semoga ini berguna untuk kami,” ucapnya yang disambut tepuk tangan dari para guru.

Belum lama ini, TSE Group juga sempat menyerahkan bantuan alat tulis ke 48 murid SDN Persiapan di Kampung Miri, Boven Digoel. Donasi tersebut diberikan bersamaan dengan penyerahan bantuan honor guru di SD yang sama.

SDN Persiapan Miri merupakan salah satu sekolah yang sulit menerapkan proses pembelajaran jarak jauh atau dalam jaringan (online) di masa pandemi akibat keterbatasan akses jaringan internet. Dampaknya, kegiatan proses belajar mengajar sempat terhenti beberapa waktu.

Salah seorang guru penerima bantuan honor SDN Persiapan Miri, Teda Gembenop, menyebutkan, bantuan yang diberikan itu dapat memberikan semangat lebih kepada tenaga pendidikan maupun para murid. ’’Dengan bantuan ini, anak-anak akan terdorong untuk lebih giat sekolah demi meraih cita-cita masa depan mereka yang lebih baik,” tuturnya.

Komitmen kepedulian di sektor pendidikan tidak hanya ditunjukkan melalui bantuan perlengkapan sekolah kepada murid di pedalaman. Perusahaan kerap menyerahkan beasiswa ke anak-anak tuan dusun, bantuan honor kepada para guru hingga penyediaan fasilitas bus sekolah. Rangkaian program ini merupakan bentuk wujud kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar area perusahaan. (*)

 


Tingkatkan Kualitas SDM, Salurkan Bantuan Pendidikan di Papua