Valentino Rossi: Ini Momen yang Sangat Menyedihkan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Valentino Rossi: Ini Momen yang Sangat Menyedihkan


JawaPos.com – MotoGP musim 2021 menjadi akhir perjalanan karier Valentino Rossi. Pembalap Petronas Yamaha itu sudah memutuskan untuk pensiun pada akhir balapan musim ini.

Keputusan tersebut disampaikan Rossi lewat jumpa pers tadi malam atau jelang balapan MotoGP Styria. Rossi pensiun setelah menjalani 26 musim di lintasan MotoGP.

’’Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini. Ini momen yang sangat menyedihkan, tak mudah untuk mengetahui saya tidak akan membalap di MotoGP tahun depan,’’ kata Rossi dalam jumpa pers seperti dikutip Crash.

Juara dunia sembilan kali itu tak menyampaikan secara detail rencananya setelah pensiun. Dia hanya memberikan keterangan bahwa dirinya akan menjalani kehidupan yang berbeda pada tahun depan setelah tak lagi menjadi pembalap.

’’Saya telah melakukannya selama hampir 30 tahun. Dan pada 2022, hidup saya akan berubah. Semuanya menyenangkan. Saya bisa bersenang-senang, itu adalah perjalanan yang panjang dan menyenangkan,’’ ujar pembalap 42 tahun tersebut.

Rossi memang sudah sering diisukan bakal pensiun. Performanya yang buruk bersama Petronas Yamaha pada paro pertama MotoGP 2021 diduga menjadi salah satu alasannya. Hingga kini, Rossi masih terpuruk di peringkat ke-19 klasemen sementara pembalap.


Valentino Rossi: Ini Momen yang Sangat Menyedihkan