Ketua Komisi IV DPR Salurkan 15 Ton Oksigen ke Lampung Selatan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ketua Komisi IV DPR Salurkan 15 Ton Oksigen ke Lampung Selatan


JawaPos.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ikut serta dalam penanganan pandemi Covid-19. Ketua Komisi IV DPR, Sudin menuturkan bahwa pihaknya memberikan bantuan 15 ton likuid oksigen, kepada masyarakat di Lampung Selatan melalui Kepolisian Daerah (Polda) Lampung.

Bantuan ini disalurkan ke dua wilayah, yaitu wilayah Kecamatan Penengahan dan kedua di Kecamatan Natar.

Dalam sambutannya, Sudin menyampaikan bahwa sebagai wakil rakyat dan juga warga kelahiran Lampung, pihaknya merasa perlu membantu masyarakat khususnya dalam memenuhi kebutuhan oksigen.

“Oleh karena itu kami mengupayakan mitra kami di Komisi IV yang langsung menyalurkan bantuannya melalui Kapolda,” kata Sudin di Desa Candimas, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Jumat (6/8).

Bantuan 15 ton likuid oksigen, dikatakan Sudin, merupakan bantuan CSR PT Pupuk Indonesia melalui jalur aspirasi Ketua Komisi IV DPR-RI.

“Saya harap ini bukan bantuan pertama dan terakhir, tapi dapat terus dilanjutkan”, katanya.

Selain itu, telah disalurkan juga bantuan berupa 1.000 vaksin Covid-19 yang berasal dari pemerintah pusat, dan bantuan 1.000 paket sembako yang berasal dari jalur aspirasi Ketua Komisi IV DPR.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugianto mengatakan bantuan likuid oksigen ini bisa dimanfaatkan secara gratis oleh seluruh masyarakat khususnya para pasien Covid-19. “Bantuan ini diprioritaskan untuk masyarakat yang sedang menjalani isoman. Kalaupun ada rumah sakit yang membutuhkan untuk kebutuhan pasien tetap akan dibantu, ini gratis,” tegasnya.


Ketua Komisi IV DPR Salurkan 15 Ton Oksigen ke Lampung Selatan