Wali Kota Bobby Nasution Harapkan Pemuda Jawa Dukung Vaksinasi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wali Kota Bobby Nasution Harapkan Pemuda Jawa Dukung Vaksinasi


JawaPos.com–Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, mengharapkan Pemuda Jawa (Pandawa) mendukung program yang sedang digencarkan yakni vaksinasi Covid-19.

”Saat ini diutamakan vaksin tahap kedua. Jika ketersediaan vaksin sudah stabil, kita akan berkolaborasi dengan Pandawa untuk menggelar vaksinasi,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution seperti dilansir dari Antara di Medan.

Dia mengungkapkan, program vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Pemkot Medan saat ini agar mencapai target yang ditetapkan. Yakni 16.000 orang per hari dari sebelumnya 10.000 orang.

Namun saat ini, lanjut dia, ketersediaan vaksin di Ibu kota Provinsi Sumut masih sangat minim. Pemkot Medan masih menunggu penerimaan vaksin dari pemerintah pusat.

”Saat ini vaksinasi dosis pertama di Kota Medan mencapai 22,36 persen, sedangkan vaksinasi dosis kedua baru sekitar 15 hingga 16 persen,” terang Bobby.

”Pemkot Medan berharap Pandawa Kota Medan bisa ikut berperan menurunkan penyebaran Covid-19 di tingkat kecamatan. Sebab, angka penyebarannya masih tinggi,” tambah Bobby.

Ketua Pandawa Kota Medan Karman Anom mengaku, ingin mengundang Wali Kota Medan menghadiri pelantikan pengurus organisasi itu yang direncanakan pada 26 September. ”Selain pelantikan pengurus, kami juga menggelar syukuran atas terpilihnya Pak Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan. Acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti aturan Pemkot Medan,” ujar Karman.

Sementara itu, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatera Utara menyatakan, terjadi penurunan signifikan terhadap jumlah zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19 dari sebelumnya delapan menjadi tiga kabupaten/kota.

Dikutip dari situs resmi Satgas Penanganan Covid-19 di covid19.go.id, berdasar data hingga 25 Agustus, tiga daerah yang masuk kategori zona merah Covid-19 yakni Kota Medan, Kabupaten Toba, dan Simalungun. Daerah yang masuk zona oranye atau risiko sedang Covid-19 di Sumut yakni Pakpak Bharat, Samosir, Nias Barat, Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Labuhanbatu, Mandailing Natal, Serdang Bedagai, Batu Bara. Kemudian, Padang Lawas, Deli Serdang, Dairi, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Selatan, Sibolga, Karo, Humbang Hasundutan, Labuhan Batu Utara, Binjai, Padang Sidempuan, Tapanuli Utara, Langkat, Asahan, dan Pematang Siantar.

Untuk daerah yang masuk zona kuning atau risiko rendah penyebaran Covid-19 yakni Gunung Sitoli, Tapanuli Tengah, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, dan Nias Selatan.


Wali Kota Bobby Nasution Harapkan Pemuda Jawa Dukung Vaksinasi