Nadiem Sebut Vaksinasi Guru Sudah Hampir Capai 50 Persen

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Nadiem Sebut Vaksinasi Guru Sudah Hampir Capai 50 Persen


JawaPos.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan bahwa vaksinasi guru dan tenaga kependidikan hampir mencapai 50 persen dari target sekitar 5,7 juta. Dirimya pun optimis mereka akan mendapat vaksin secara menyeluruh dalam waktu dekat.

“Mungkin sebentar lagi kita akan mencapai 50 persen dari pada semua tenaga pendidik itu sudah divaksinasi, jadi itu sedikit dibawah tapi saya rasa dalam beberapa hari atau bahkan seminggu kedepan saya rasa 50 persen sudah didapatkan dua vaksinasi akan tercapai,” ujar dia dalam Rapat Kerja bersama Komisi X DPR RI, Rabu (25/8).

Dia menuturkan, vaksinasi bagi para guru dan tenaga kependidikan ini tidak mungkin terjadi bila tidak ada alokasi vaksinasi yang didistribusikan oleh pemerintah daerah. Ia turut mengapresiasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Satgas Covid-19 yang memprioritaskan guru divaksinasi.

“Saya mengapresiasi Kemenkes dan Satgas Covid yang telah memastikan guru itu menjadi prioritas hingga sampai 50 persen, dan pemerintah pusat untuk mengakselerasi semakin cepat semua guru,” tambahnya.

Dengan angka tersebut, Nadiem juga mengakui masih adanya guru dan tenaga kependidikan di daerah yang belum divaksinasi. Meskipun begitu, ia berkomitmen mereka semua akan divaksinasi agar pembelajaran tatap muka (PTM) bisa aman.

“Jadi beberapa kota memang sudah duluan dalam pelaksanaan vaksin tenaga pendidik, memang masih ada yang ketinggalan tapi menjadi komitmen kami bersama sebagai pemerintah pusat untuk terus memprioritaskan guru dan tenaga pendidik agar pelaksanaan ptm terbatas seaman mungkin,” tutur dia. (*)


Nadiem Sebut Vaksinasi Guru Sudah Hampir Capai 50 Persen