June 12, 2020 at 07:24AM - Aturan Ketat ke Inggris, Pakai Masker dan Jangan Berdiri di Pesawat -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Aturan Ketat ke Inggris, Pakai Masker dan Jangan Berdiri di Pesawat

JawaPos.com – Sejumlah negara mulai melonggarkan perjalanan seiring menurunnya kurva pertambahan kasus Covid-19. Salah satunya Inggris yang segera mengizinkan wisatawan terbang ke negara berisiko rendah. Tapi, catatan penting dengan berbagai aturan harus dipatuhi selama dalam perjalanan penerbangan.

Naik pesawat di Inggris wajib memakai masker setiap saat. Lalu tak boleh berdiri di dalam pesawat. Wajib tetap duduk selama mungkin selama penerbangan. Dan, maskapai didorong untuk mengurangi jumlah interaksi tatap muka antara staf dan penumpang. Aturan lain, penumpang harus meminimalkan membawa tas jinjing.

“Ini akan mempercepat naik dan turun penumpang dan meminimalkan risiko penularan,” kata salah satu aturan maskapai.

Maskapai juga didorong untuk membersihkan pesawat dan meningkatkan ketersediaan pencuci tangan dan pembersih tangan. Semua maskapai juga wajib memeriksa suhu penumpang sebelum terbang.

Hanya makanan ringan dan minuman yang dibungkus yang akan tersedia untuk wisatawan. Penumpang wajib meminta akses ke toilet. Dan interior pesawat akan dibersihkan dan didesinfeksi saat mendarat. Sementara itu, maskapai lain mengatakan tidak ada makanan yang akan ditawarkan dan semua penumpang harus memakai masker.

Panduan baru ini disambut baik oleh Kepala Eksekutif Airlines UK, Tim Alderslade, yang mewakili perusahaan penerbangan besar Inggris. “Ini menunjukkan bagaimana maskapai penerbangan dapat menerapkan tindakan yang ditargetkan dan berlapis ganda untuk memastikan perjalanan udara aman bagi pelanggan dan kru,” katanya seperti dilansir Mirror.

Aturan ketat juga masih mewajibkan semua pelancong internasional harus mengisolasi selama 14 hari setelah tiba di Inggris. Penumpang harus mengisi formulir tempat tinggal selama 14 hari. Peraturan ketat ini berarti mereka hanya bisa keluar untuk makan dan keadaan darurat. Dan lembaga Kesehatan Masyarakat Inggris mengatakan mereka akan melakukan pemeriksaan di tempat.

Kurva penularan yang menurun membuat orang-orang Inggris bersemangat untuk terbang lagi. Tapi, pada saat ini, hanya perjalanan penting yang diperbolehkan, bisa jadi liburan musim panas nanti akan menjadi peluang yang lebih longgar.

Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris telah mempertimbangkan bahwa perjalanan akan segera diizinkan untuk negara-negara berisiko rendah.

Saksikan video menarik berikut ini:

Aturan Ketat ke Inggris, Pakai Masker dan Jangan Berdiri di Pesawat