June 16, 2020 at 06:20AM - Menkes Sebut Jika Ada Kasus Positif, Sekolah Akan Ditutup Sementara -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Menkes Sebut Jika Ada Kasus Positif, Sekolah Akan Ditutup Sementara

JawaPos.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Agus Terawan Putranto mengatakan bahwa jika ada kasus positif Covid-19 di sekolah setelah kegiatan belajar tatap muka dilakukan pada tahun ajaran baru 2020/2021 dibuka, pihaknya akan segera menutup sementara sekolah tersebut.

“Kalau ada kasus positif di sekolah, aktivitas sekolah akan dihentikan dulu sementara,” ujar dia dalam telekonferensi pers, Senin (15/6).

Ketika hal itu terjadi, pihak puskesmas dan dinas kesehatan kabupaten/kota setempat pun akan berkoordinasi dengan sekolah tersebut, untuk menjaga agar tidak terjadi penyebaran lebih lanjut.

“Juga dilakukan tracking (penelusuran) pada anak yang sakit tersebut dan tracking itu bisa ditelusuri melalui lingkungan anak tersebut dan lingkungan sekolahnya,” tambah dia.

Terkait pembukaannya nanti setelah segera dilakukan penindakan, sekolah yang bersangkutan harus mengikuti protokol kesehatan dan juga syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mengajar tatap muka. Salah satunya adalah mendapatkan izin dari pemerintah daerah (Pemda).

“Kami akan terus memantau agar sekolah itu betul-betul menjadi hijau (aman), tidak ada kasus lagi dan bisa dibuka sehingga berjalannya pendidikan bisa lancar, namun kesehatan dan keselamatan para murid menjadi prioritas utama kami,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Menkes Sebut Jika Ada Kasus Positif, Sekolah Akan Ditutup Sementara