June 16, 2020 at 06:29AM - Langgar PSBB, Pemkot Bogor Segel Tempat Hiburan Malam -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Langgar PSBB, Pemkot Bogor Segel Tempat Hiburan Malam

JawaPos.com–Pemerintah Kota Bogor menyegel tempat hiburan malam (THM) X-Clusive Cafe & Karaoke yang sebelumnya bernama X-One Club, di Jalan Siliwangi, Kota Bogor. Penutupan itu karena pihak pengelola dinilai telah melanggar aturan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan menimbulkan keributan.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto didampingi Kepala Bagian Operasional Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor Agustiansyach mendatangi THM X-Clusive Cafe & Karaoke untuk menyegel THM itu pada Senin (15/6) malam. Penyegelan THM ditandai dengan pemasangan stiker dipintu masuk bertuliskan Pemerintah Kota Bogor Polisi Pamong Praja Bangunan/Tempat ini. Disegel/Ditutup Sementara.

Tiba di THM yang menyediakan tempat karaoke dan diskotik itu, Bima Arya menegur pengelola. Bima menyatakan, kebijakan Pemerintah Kota Bogor sudah jelas bahwa rumah makan dan kafe diizinkan dibuka asalkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

”Kami banyak menerima laporan dari warga, bahwa tempat ini ramai. Saya minta dicek. Ternyata ada bukti bahwa ada kegiatan THM. Ada house music dan ada keributan. Ini artinya sudah pelanggaran berat,” kata Bima seperti dilansir dari Antara.

Bima menegaskan, Pemerintah Kota Bogor belum mengizinkan THM dibuka. Sebab, ada keramaian juga pelanggaran PSBB. ”Warga melaporkan karena merasa terganggu dengan aktivitas di sini,” ujar Bima.

Menurut Buma, pada situasi PSBB saat ini di mana warga seharusnya berada di rumah, tapi malah berkumpul dan berkerumun. ”Saat ini kami segel. Izinnya akan kami kaji lagi,” ucap Bima.

Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustiansyah  menambahkan, berdasar catatan Satpol PP, X-Clusive Cafe tersebut memiliki izin restoran dan karaoke bukan diskotik. Tapi pelaksanaannya ada penyimpangan. ”Karena itu, dipastikan pengawasan diperketat. Saya harap penyegelan ini bisa menjadi pembelajaran bagi pengusaha lain,” kata Agustiansyah.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Langgar PSBB, Pemkot Bogor Segel Tempat Hiburan Malam