June 17, 2020 at 07:22AM - Polres Pamekasan Usut Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19 -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polres Pamekasan Usut Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19

JawaPos.com–Kapolres Pamekasan, Jawa Timur, AKBP Djoko Lestari menyatakan, akan mengusut kasus pengambilan paksa jenazah positif virus korona atau Covid-19 di Kecamatan Waru pada Jumat (12/6).

”Kami akan mengusut kasus itu,” kata Djoko seperti dilansir dari Antara di Pamekasan. Pihaknya juga akan melakukan pendekatan secara persuasif kepada warga agar hal serupa tidak terulang lagi.

Sebelumnya, pada Jumat (12/6) ratusan orang menghadang mobil ambulans yang mengangkut jenazah pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Waru, Pamekasan. Mereka meminta petugas medis dari RSUD Slamet Martodirjo Pamekasan agar menurunkan jenazah untuk dimandikan. Massa juga meminta para petugas medis agar melepas baju hazmat yang digunakan.

Akibat kalah jumlah, petugas medis terpaksa menuruti permintaan massa. Apalagi, massa juga mengancam akan membakar mobil ambulans yang membawa jenazah pasien Covid-19 tersebut. Sebagian warga ada yang membawa senjata tajam jenis celurit.

”Tim kami tidak mau itu terjadi, sehingga mereka memilih menuruti apa yang menjadi kemauan massa,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dari RSUD Slamet Martodirjo Pamekasan Syaiful Hidayat.

Syaiful Hidayat mengakui saat tim medis mengantar jenazah warga yang positif Covid-19 itu tidak dikawal aparat keamanan. Sebab, pihaknya memperkirakan tidak akan ada reaksi dari masyarakat. Selain itu, penguburan jenazah Covid-19 yang terjadi di Pamekasan selama ini berjalan tanpa penolakan.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Polres Pamekasan Usut Pengambilan Paksa Jenazah Covid-19