June 18, 2020 at 06:33AM - Pegawai Positif Covid-19, 1 Puskesmas di Kota Medan Tutup -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pegawai Positif Covid-19, 1 Puskesmas di Kota Medan Tutup

JawaPos.com – Puskesmas Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), terpaksa ditutup. Alasannya, seorang pegawai di puskesmas tersebut terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

“Kita tutup sementara karena salah seorang pegawai positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendy di Medan, seperti dilansir Antara, Rabu (17/6).

Edwin mengatakan, selama Puskesmas Padang Bulan tutup, pelayanannya dialihrkna ke Puskesmas PB Selayang II Medan, Kecamatan Selayang dan Puskesmas Darussalam.

Pantauan Antara, di Puskesmas Padang Bulan terdapat sebuah pengumuman penutupan yang dipasang di pagar pintu masuk.

Di Kota Gunungsitoli dilaporkan tertular virus korona. Pasien tersebut selama ini menetap di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Camat Gunungsitoli Idanoi Dasma Telaumbanua membenarkan ada warganya yang positif terinfeksi Covid-19. Warga tersebut berinisial RL. Kini RL sedang menjalani isolasi untuk perawatan secara intensif di RSUD Gunungsitoli.

“Benar ada warga berinisial RL positif terinveksi Covid-19. Kini kami bersama kepala Dinas Kesehatan dan tim sedang melakukan ‘tracking’ (penelusuran) di kediaman RL,” katanya.

Dasma menuturkan, sebenarnya RL selama ini tinggal di Manado. RL pulang ke Gunungsitoli karena ada keluarganya yang meninggal dunia.

Sementara, untuk Provinsi Sumut jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 970 orang. Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan, jumlah kasus COVID-19 mendekati angka seribu itu karena ada penambahan 13 kasus pada Rabu (17/6).

“Dengan penambahan 13 orang tersebut, total pasien positif Covid-19 berdasar tes swab dengan PCR (Polymerase Chain Reaction) berjumlah 970 orang,” katanya.

Untuk pasien covid-19 yang sembuh mengalami peningkatan menjadi 226 orang. Sebelumnya 221 orang. “Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia masih sama dengan sebelumnya yakni 67 orang,” kata Whiko Irwan.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Pegawai Positif Covid-19, 1 Puskesmas di Kota Medan Tutup