June 25, 2020 at 07:36AM - Pembangunan Jembatan Joyoboyo Surabaya Ditarget Selesai Akhir 2020 -

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pembangunan Jembatan Joyoboyo Surabaya Ditarget Selesai Akhir 2020

JawaPos.com–Pembangunan Jembatan Joyoboyo di sisi selatan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) Kota Surabaya, Jawa Timur, ditargetkan selesai pada akhir 2020.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati seperti dilansir dari Antara di Surabaya mengatakan, pembangunan jembatan itu terus dilanjutkan meski di tengah pandemi Covid-19. Sebab, semua peralatan dan konstruksinya sudah impor. ”Hingga saat ini, pembangunan fisiknya sudah mencapai 35 persen,” kata Erna.

Sesuai jadwal, kata dia, pada Agustus sudah sampai pada pekerjaan yang di atas seperti pemasangan voided slab di lantainya. Saat ini, abutment atau kepala jembatan di bagian bangunan di ujung-ujung jembatan sudah terpasang. Bahkan, lanjut dia, oprit yang berupa timbunan tanah di sisi selatan jembatan sudah terpasang pula. ”Spun pile atau tiang pancang beton juga sudah terpasang semuanya,” ujar Erna.

Erna mengatakan, Jembatan Joyoboyo memiliki panjang 150 meter, lebar 17 meter, dan tinggi pilon 20 meter, dengan struktur jembatan dari beton bertulang dan voided slab. ”Nilai kontraknya Rp 39 miliar dengan tanggal kontrak 15 Oktober 2019,” terang Erna.

Dia menuturkan, di area jembatan itu akan ada taman dan air mancur yang warna-warni. Bahkan, nanti juga ada tempat di tengah-tengah jembatan yang bisa melihat dan menikmati suasana Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, jembatan itu didesain khusus karena nanti fungsinya tidak hanya jembatan, namun juga menjadi wahana baru untuk warga Kota Surabaya berekreasi. ”Jadi, ini bukan hanya sekadar jembatan, tapi juga bisa menjadi salah satu ikon Surabaya untuk berekreasi,” tutur Risma.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Pembangunan Jembatan Joyoboyo Surabaya Ditarget Selesai Akhir 2020