MPL Indonesia Season 6 Segera Dihelat, Gamers Mobile Legend Siap-siap

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

MPL Indonesia Season 6 Segera Dihelat, Gamers Mobile Legend Siap-siap


JawaPos.com – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan banyak negara sejak Maret lalu, telah berdampak padakehidupan masyarakat. Selain mengubah pola dan gaya kerja yang mempengaruhi aspek ekonomi, pandemi Covid-19 juga turut membawa dampak bagi event-event E-Sports besar seperti Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia sebagai turnamen kasta tertinggi Mobile Legends Bang-bang (MLBB).

Meski dihantui pandemi Covid-19, hal tersebut tak dijadikan alasan bagi penyelenggara event untuk tidak menghibur para penggemar game Mobile Legend. Di season lalu, MPL Indonesia masih tetap berjalan meski di tengah wabah Covid-19.

Namun seperti sudah disinggung di atas, pandemi Covid-19 mengubah banyak hal termasuk penyelenggaraan event game offline menjadi hanya online. Meski hanya dihelat secara daring, banyak event termasuk penyelenggaraan turnamen MPL dikatakan bisa tetap terlaksana dengan baik dan meriah.

Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao menilai, semua harus tetap kreatif dan produktif di tengah pandemi, khususnya generasi muda. Menurutnya, Covid-19 memang bukan hal yang dapat dipandang sebelah mata, tapi jangan sampai hal itu mempengaruhi kreatifitas para pegiat E-Sports dan ekosistem di dalamnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa MPL Indonesia Season 6 siap kembali digelar.
“MPL Indonesia pun siap untuk kembali mengukir sejarah baru bagi Indonesia dengan mematuhi peraturan atau protokol kesehatan yang telah digaungkan oleh pemerintah dan pihak terkait,” ujar Lucas di Jakarta belum lama ini.

Mengutip data dari laman esportschart, MPL Indonesia sendiri tercatat sebagai turnamen E-Sports terpopuler di dunia dengan raihan total penonton lebih dari 1,1 juta di April lalu (MPL Indonesia Season 5). Setelah season 5 bergulir, sejumlah acara pun sukses digelar secara online.

Sebut saja 515 fun match dan MPL Invitational 4 Nations Cup. Bahkan, salah satu tim MPL Indonesia, RRQ berhasil menjadi juara mengalahkan tim-tim dari Singapura, Malaysia, dan Myanmar. Nama Indonesia pun semakin harum di dunia E-Sports.

Lucas menambahkan, apa yang telah diraih MPL Indonesia tak lepas dari kerja sama dan dukungan dari para fans. “Maka dari itu, kami akan terus menghibur MLBB lovers di seluruh Indonesia dan dalam waktu dekat kompetisi yang ditunggu-tunggu bakal segera hadir. Ya, MPL Indonesia Season 6 siap mengukir sejarah baru bersama kalian mulai 14 Agustus mendatang,” ungkap Lucas.

Di MPL Indonesia Season 6, Lucas menjamin bakal banyak kejutan dari 8 tim yang siap memperebutkan hadiah kurang lebih Rp 4,3 miliar. MLBB lovers pun dapat menyaksikan langsung pertarungan sengit tim-tim profesional MPL Indonesia melalui Nimo TV, Youtube MPL Indonesia, dan Facebook MPL Indonesia dan beberapa stasiun TV tanah air.


MPL Indonesia Season 6 Segera Dihelat, Gamers Mobile Legend Siap-siap