Terdampak Covid-19, Sandi Dorong Pemerintah Beri Insentif untuk UMKM

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Terdampak Covid-19, Sandi Dorong Pemerintah Beri Insentif untuk UMKM


JawaPos.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi pelaku usaha kecil menengah (UMKM). Salah satunya adalah pabrik pembuatan tahu di Dusun Grabag, Magelang, Jawa Tengah.

Pengusaha Nasional yang juga mantan ketua HIPMI itu ikut memantau langsung proses pembuatan tahu dan berbincang dengan pemilik pabrik tahu terkait dampak yang dihadapi adanya pandemi Covid-19.

Menurut Sandi, sangat penting terjun langsung berdialog dengan pelaku UMKM di masa pandemi semacam ini. Pasalnya mereka adalah pahlwan perekonomian Indonesia dimana 60 persen produk domestik bruto (PDB) berasal dari UMKM.

“Saya ingin melihat dengan mata kepala saya sendiri keadaan ekonomi UMKM. Alhamdulillah saya sudah melihat sebuah kebangkitan setelah melalui titik terendah,” kata Sandi dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (20/8).

Pendiri Rumah Siap Kerja ini juga kembali mendorong pemerintah untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat agar mereka dapat membeli kebutuhan pokoknya.

“Segera realisasikan program bantuan masyarakat, seperti bantuan langsung tunai. Itu meningkatkan daya beli, itu harus dipercepat,” ujarnya

Sandi juga mendorong agar pemerinta bisa membuat program biaya listrik murah dan kuotanya disubsidi sehingga kegiatan ekonomi warga terus bergerak.

“Untuk UMKM, kalau bisa ada bantuan untuk memodernisasi peralatan supaya lebih higienis dan kualitas produknya lebih meningkat. Nah ini nanti butuh suntikan dana khusus untuk UMKM,” kata Sandi yang menegaskan siap membantu para pelaku UMKM bila dibutuhkan dengan program OKE OCE yang dia kembangkan selama ini.

Lebih lanjut, Sandi berharap, pandemi segera berkahir agar ekonomi masyarakat kembali bergerak. “Tentunya harapan kita semua sama yakni pandemi ini segera berakhir agar ekonomi bergerak normal kembali, peluang usaha terbuka dan lapangan kerja tercipta di tengah beban biaya hidup yang terus meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Yanti, pemilik pabrik tahu di Grabab itu mengatakan, pihaknya sangat terdampak adanya wabah corona dimana produksinya menurun akibat penjualan yang sepi berharap ada solusi dari pemerintah agar UMKM lebih maju dan berkembang.

“Saya juga berharap harga kedelai itu stabil, pemasarannya bisa lebih jauh,” pungkasnya.


Terdampak Covid-19, Sandi Dorong Pemerintah Beri Insentif untuk UMKM