Ambil Peluang Bebas PPN, Modernland Realty Siapkan Perumahan Cilejit

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ambil Peluang Bebas PPN, Modernland Realty Siapkan Perumahan Cilejit


JawaPos.com – Kebijakan Pemerintah memberikan stimulus untuk kembali menggerakan sektor properti yang mengalami kelesuan akibat pandemi Covid-19 disambut positif kalangan pengembang. Salah satunya, PT Modernland Realty Tbk, yang mengembangkan kawasan hunian Modernland Cilejit di kawasan Tangerang, Banten.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk mengatakan pihaknya memanfaatkan momentum tersebut dengan mengembangkan Modernland Cilejit dengan menyiapkan sejulah tipe rumah yang dipasarkan seharga Rp 259 hingga Rp 403 juta-an.

“Rumah Type Real Estat (RE) di cluster Ramma bisa dibeli bebas Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dengan memanfaatkan insentif di sektor properti selama bulan Maret hingga Agustus 2021. Saat ini sedang dibangun dan siap diserahterimakan di Agustus 2021,” ujar Helen Hamzah dalam keterangannya Senin (8/3).

Sebagaimana diketahui pemerintah mengucurkan insentif pada sektor properti dengan menanggung Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk rumah tapak dan rumah susun. PPN sebesar 100% dengan harga jual paling tinggi Rp2 miliar dan 50% untuk harga lebih dari Rp2 miliar sampai dengan Rp5 miliar. Syarat insentif tersebut harus merupakan rumah baru yang diserahkan dalam kondisi siap huni pada periode pemberian insentif.

Sementara Bank Indonesia (BI) juga telah memberikan relaksasi dengan menerbitkan kebijakan pelonggaran uang muka kredit properti, untuk rumah tapak, rumah susun, dan ruko/rukan. Kebijakan BI yang memungkinkan perbankan memberikan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan down payment (DP) atau uang muka 0 persen tersebut berlaku mulai 1 Maret 2021 sampai 31 Desember 2021.

Selain bisa memanfaatkan stimulus yang diberikan pemerintah, pembeli juga akan mendapatkan keuntungan dari pengembang Modernland Cilejit yakni berupa diskon langsung sebesar 10%. “Kami menyediakan rumah Type Real Estate (RE) di cluster Ramma yang bisa memanfaatkan insentif dari pemerintah dan diskon langsung pengembang hanya 27 unit saja,” kata Helen Hamzah.

Modernland Cilejit dirancang sebagai sebuah kawasan hunian yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas modern terbaik seperti sarana pendidikan, Theme Park, Water Park dan Edu Park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi hingga sarana ibadah.

Lokasi Modernland Cilejit berada di jalur kereta commuter dan terintegrasi langsung dengan stasiun KRL Commuterline Cilejit. “Lokasi Modernland Cilejit menempel dengan stasiun Cilejit. Ini membuat mobilitas penghuni akan lebih cepat dan mudah untuk mencapai berbagai tujuan di Serpong maupun kawasan CBD Jakarta sekalipun,” ujar Helen Hamzah.

Reagan Honoris, Managing Director Modernland Cilejit mengatakan, sejak mulai dikembangkan pada tahun 2019 lalu, hingga saat ini sudah banyak progress pembangunan yang terlihat di lokasi proyek Modernland Cilejit. Diantaranya seperti telah diselesaikannya pembangunan infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan. Kemudian, Marketing Gallery yang saat ini juga telah mulai dipergunakan meski masih dilakukan beberapa pekerjaan finishing di beberapa bagian gedung.

Saksikan video menarik berikut ini:


Ambil Peluang Bebas PPN, Modernland Realty Siapkan Perumahan Cilejit