Bangkit Hebat, Ganda Indonesia No 178 Dunia Lolos ke 16 Besar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bangkit Hebat, Ganda Indonesia No 178 Dunia Lolos ke 16 Besar


JawaPos.com-Ganda campuran Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela berhasil lolos ke babak 16 besar Orleans Masters 2021.

Dalam laga di Palais des Sports, Orleans, Prancis tadi malam WIB (24/3), Zachariah/Hediana mengalahkan ganda Denmark Kristian Hoholdt Kraemer/Amalie Cecilie Kudsk dalam dua game dengan skor 21-18 dan 21-9.

Secara ranking, Zachariah/Hediana memang lebih baik ketimbang Kraemer/Kudsk. Zachariah/Hediana berada di posisi 178 dunia. Sedangkan Kraemer/Kudsk ada di ranking 331 dunia.

Dan Zachariah/Hediana tidak menyia-nyiakan keunggulan di atas kertas tersebut. Mereka tampil luar biasa terutama pada game kedua untuk melaju ke babak kedua turnamen Super 100 tersebut.

Pada game pertama, Zachariah/Hediana melakukan kebangkitan hebat. Mereka awalnya tertinggal 6-10. Tetapi, Zachariah/Hediana berhasil menikung, mencetak enam angka beruntun, dan memimpin 12-10.

Saat kondisi sama kuat 13-13, Zachariah/Hediana melesat untuk membikin tujuh angka beruntun dan langsung mencapai game point dengan skor 20-13. Dalam posisi unggul jauh, Zachariah/Hediana sempat panik dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Namun, mereka selamat dan menutup game pembuka dengan skor 21-18.

Di game kedua, Zachariah/Hediana tampil jauh lebih solid, taktis, dan tidak banyak mati sendiri. Alhasil, Zachariah/Hediana berhasil memimpin dengan skor 8-3, 12-6, 19-8, dan akhirnya memungkasi pertandingan dengan kemenangan 21-9.

Pada babak 16 besar, Zachariah/Hediana akan berhadapan dengan lawan tangguh, pasangan Denmark Jeppe Bay/Sara Lundgaard.


Bangkit Hebat, Ganda Indonesia No 178 Dunia Lolos ke 16 Besar