Demokrat Tegaskan Tidak Pernah Bentuk Tim Buser untuk Menangkan SBY

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Demokrat Tegaskan Tidak Pernah Bentuk Tim Buser untuk Menangkan SBY


JawaPos.com – Politikus Partai Demokrat kubu Moeldoko, Damrizal mengeluarkan statemen bahwa ia menyesal pernah menjadi Tim Buru Sergap untuk memenangkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2015 silam. Menanggapi hal tersebut, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan SBY tidak pernah membentuk tim apapun.

“Kami tegaskan bahwa itu informasi yang mengada-ada dan manipulatif. Tak ada istilah Tim Buser. Tak pernah dibentuk tim seperti itu untuk memastikan kembali terpilihnya Pak SBY secara aklamasi,” ujar Kamhar kepada wartawan, Rabu (10/3).

Kamhar mengatakan, kader memilih SBY untuk menjadi ketua umum Partai Demokrat bukan karena paksaan. “Semua kader Partai Demokrat, terlebih lagi yang mengemban mandat sebagai pimpinan di struktur partai, menyadari bahwa SBY adalah magnet politik Partai Demokrat. Aspirasi untuk meminta kesediaan Pak SBY memimpin kembali Partai Demokrat dan terpilih secara aklamasi adalah aspirasi dari bawah di seluruh tingkatan struktur partai, mulai dari DPC, DPD sampai DPP,” katanya.

Kamhar mengatakan, Partai Demokrat di bawah komando Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak pernah dilihat kebaikan atau prestasinya oleh Damrizal. Dia hanya melihat segala hal keburukannya saja.

“Tak pernah ada peristiwa positif yang terekam dalam memori publik yang bisa diasosiasikan dengan Darmizal,” tegasnya.

Kamhar mengatakan Damrizal sejak dahulu memang selalu tidak sepaham oleh Partai Demokrat. Sehingga wajar jika Demokrat melakukan pemecatan terhadapnya.

“Ketika Partai Demokrat berkuasa, mereka adalah kelompok penikmat. Publik pun bisa memahami bahwa mereka adalah orang-orang yang tertolong dan diuntungkan ketika SBY menjabat sebagai presiden,” ungkapnya.

Sebelumnya, Darmizal mengklaim pada tahun 2015 lalu dirinya menjadi aktor Tim Buru Sergap untuk mendatangi Ketua DPD hingga DPC guna mememangkan SBY di kongres tersebut.

“Saya sangat menyesal pernah menjadi aktor tim buru sergap untuk mendatangi ketua-ketua DPD, mengumpulkan ketua-ketua DPC agar mereka berbulat tekad membangun kemistri agar Pak SBY yang dipilih pada kongres 2015 di Surabaya,” ujar Darmizal.


Demokrat Tegaskan Tidak Pernah Bentuk Tim Buser untuk Menangkan SBY