Gubernur Ganjar Minta Sentra Vaksinasi Covid-19 Ditambah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Gubernur Ganjar Minta Sentra Vaksinasi Covid-19 Ditambah


JawaPos.com–Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah pusat menambah jumlah sentra vaksinasi Covid-19.  Saat meninjau vaksinasi yang dilakukan Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan di Kawasan PRPP, Kota Semarang, Minggu (21/3), Ganjar mengaku sudah menyampaikan hal tersebut kepada Menteri Erick Thohir.

”Kami sudah matur sama Pak Menteri untuk kita bicarakan nanti di beberapa titik lain di Jawa Tengah. Di Jateng insya Allah nanti tidak hanya di Kota Semarang, tapi rencananya mungkin di Kota Solo dan Banyumas,” terang Ganjar.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sedang mencoba desain pemerataan pelaksanaan vaksinasi.

”Tentu kalau lansia itu bebas, bukan BUMN. Lansia siapapun membawa KTP Semarang atau Jawa Tengah kita bantu vaksinasi,” ujar Ganjar.

Gubernur juga menyampaikan, target vaksinasi yang dapat dicapai dengan bantuan sentra vaksinasi serta kontribusi dari lintas sektoral. Harapannya, jika rencana penambahan sentra vaksinasi terealisasi, total lebih dari tiga juta orang lansia di Jateng bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

”Tapi ingat satu saja, kita harus menghitung jumlah vaksin yang tersedia biar nanti masyarakat juga menjadi tahu bahwa ada proses antre untuk itu, maka kita siapkanlah. Nah bantuan dari Menteri BUMN tentu sangat berarti untuk titik-titik yang nanti kita rencanakan,” kata Ganjar.

Saksikan video menarik berikut ini:


Gubernur Ganjar Minta Sentra Vaksinasi Covid-19 Ditambah