Polisi Telusuri Isu Warga Jaksel Disuntik Vaksin Covid-19 Di Rumah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polisi Telusuri Isu Warga Jaksel Disuntik Vaksin Covid-19 Di Rumah


JawaPos.com – Beredar informasi di media sosial jika telah terjadi proses vaksinasi Covid-19 kepada warga yang dilakukan dengan cara tidak lazim. Proses penyuntikan vaksin ini dilakukan di dalam rumah, bukan di rumah sakit, Puskesmas, maupun lokasi lain yang secara resmi ditunjuk.

Peristiwa ini dikabarkan terjadi di Cilandak, Jakarta Selatan. Namun, berdasarkan pengecekan polisi ke Puskesmas Cilandak, tidak ditemukan adanya peristiwa penyuntikan vaksin di rumah.

“Saya cek di Puskesmas nggak ada sementara. Terus dari pak camat juga bilang nihil,” kata Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah saat dihubungi, Selasa (9/3).

Menurut dia, Puskesmas Cilandak masih menjalankan proses vaksinasi sesuai yang ditentukan. Vaksinasi dilakukan di gedung sekolahan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Pelaksanaan vaksin dari Puskesmas Cilandak karena kita sudah ada rapat zoom meeting pelaksanaannya ditetapkan di sekolah ada beberapa sekolah yang melakukan vaksin dan kita lakukan pengamanan,” jelasnya.

Kendati demikian, Polsek Cilandak akan tetap menyelidiki atas informasi terjadinya penyuntikan vaksin di rumah. Apabila memang ditemukan pelanggaran hukum, maka akan ditindak tegas.

“Kita masih lidik. Masih kita dalami,” pungkas Iskandarsyah.


Polisi Telusuri Isu Warga Jaksel Disuntik Vaksin Covid-19 Di Rumah