Polri Minta Kubu AHY Laporkan Jika Ada Anggota Intel yang Intimidasi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polri Minta Kubu AHY Laporkan Jika Ada Anggota Intel yang Intimidasi


JawaPos.com – Anggota Intelijen Polres dikabarkan melakukan intimidasi kepada jajaran pengurus Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Sumatera Utara. Hal itu disebutkan terjadi usai digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) oleh Demokrat kubu Moeldoko di Deli Serdang.

Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan adanya anggota Polri yang melakukan intimidasi tersebut. “Sampai dengan hari ini Propam Polri dan jajaran wilayah belum mendapatkan laporan dimaksud,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (10/3).

Oleh karena itu, Ferdy meminta kepada pihak manapun termasuk Demokrat agar membuat laporan resmi apabila melihat anggota Polri melakukan intimidasi. Dengan begitu, proses pengusutan bisa segera dilakukan.

“Propam Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat agar setiap pelanggaran Anggota Polri baik pelanggaran disiplin dan kode etik profesi Polri dilaporkan resmi melalui pelayanan aduan di Mabes Polri dan jajaran wilayah,” jelas Ferdy.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman menduga adanya intimidasi kepada kader Partai Demokrat di daerah. Intimidasi ini berupa pemaksaan memberikan nama-nama pengurus partai.

Baca juga: Anggota Intel Disebut Intimidasi Kader Demokrat, Ini Respons Polri

“Para pengurus Demokrat tingkat Kabupaten dan Kota kini resah. Mereka diancam intel-intel Polres untuk menyerahkan nama-nama pengurus inti partai, katanya atas perintah Kapolres,” tulis Benny melalui akun Twitter @BennyharmanID.

Intimidasi juga dikabarkan berupa ajakan agar kader Partai Demokrat di daerah mendukung hasil KLB Deli Serdang. Jika tidak mendukung maka keselamatannya akan terancam.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Polri Minta Kubu AHY Laporkan Jika Ada Anggota Intel yang Intimidasi