Satgas Covid-19 Catat 23.202 Pasien Covid-19 Sembuh di Sumut

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Satgas Covid-19 Catat 23.202 Pasien Covid-19 Sembuh di Sumut


JawaPos.com–Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sumatera Utara yang sembuh bertambah 79 orang. Sehingga, total hingga Minggu (21/3) mencapai 23.202 orang pasien sembuh.

”Dari 79 pasien yang sembuh dalam satu hari, terbanyak 65 orang merupakan warga Medan dan Binjai lima orang,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah seperti dilansir dari Antara di Medan.

Menurut dia, jumlah pasien sembuh yang terus bertambah di tengah tren penurunan angka terkonfirmasi Covid-19. Dalam satu hari, pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sumut bertambah 53 sehingga total mencapai 26.545 pasien positif.

”Penambahan pasien terkonfirmasi yang 53 dalam satu hari itu, semuanya berasal dari Kota Medan,” ujar Aris Yudhariansyah.

Sementara itu, total jumlah pasien meninggal hingga Minggu (21/3), menjadi 897 orang, setelah ada penambahan tiga orang dalam satu hari. Yakni dua orang dari Kota Medan dan satu asal Tanjungbalai.

”Pemprov Sumut berharap dan berupaya agar pasien terkonfirmasi terus berkurang,” terang Aris Yudhariansyah.

Selain meningkatkan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat, Pemprov Sumut mengoptimalkan vaksinasi Covid-19. Aris juga mengimbau masyarakat Sumatera Utara tetap patuhi 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi serta interaksi.

”Tetap patuhi protokol kesehatan mengingat kasus konfirmasi dan angka kematian masih meningkat setiap hari,” ujar Aris Yudhariansyah.

Saksikan video menarik berikut ini:


Satgas Covid-19 Catat 23.202 Pasien Covid-19 Sembuh di Sumut