Wali Kota Makassar Usulkan Dua Lokasi Pembangunan Stadion Mattoanging

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wali Kota Makassar Usulkan Dua Lokasi Pembangunan Stadion Mattoanging


JawaPos.com–Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengusulkan dua alternatif lokasi untuk pembangunan Stadion Mattoanging Makassar. Yakni, di kawasan Barombong dan Untia.

”Saya tidak pernah melarang adanya pembangunan. Namun, perlu diperhatikan tata ruang bangunan. Area lokasi serta kapasitas menampung penonton perlu diperhatikan semuanya,” ujar Moh Ramdhan Pomanto seperti dilansir dari Antara di Makassar.

Dia mengatakan, polemik pembangunan Stadion Mattoanging Makassar di Jalan Cenderawasih, memang menjadi perhatian banyak pihak. Terutama pecinta sepak bola.

Danny Pomanto menyatakan, untuk membangun itu perlu ditelaah ulang segala aspek. Termasuk arus lalu lintasnya karena lokasi stadion berada di tengah-tengah kota, berdampingan dengan perumahan dan aktivitas perekonomian lainnya. Dia menegaskan, mendukung pembangunan stadion baru, hanya saja perlu dipertimbangkan area lokasi serta kapasitasnya.

”Lokasi serta kapasitas stadion menampung penonton itu yang perlu diperhatikan. Persoalan sepak bolanya saya sangat sepakat hanya saja tempatnya perlu dipertimbangkan,” terang Ramdhan Pomanto.

Dia juga mengingatkan jejak sejarah yang tercatat di lokasi pembangunan stadion tersebut. ”Harus kita ingat kembali bahwa di sana tercatat beberapa peristiwa sejarah yang tidak bisa dilupakan. Selain masuk sebagai suaka budaya, bangunan yang terlindungi, juga penghargaan Piala Asia yang pernah kita raih,” papar Ramdhan Pomanto.

Karena itu, Wali Kota Makassar menyediakan pilihan bagi warga Makassar agar stadion sepak bola bisa hadir di Makassar sesuai dengan tata ruang yang berlaku dengan daya tampung yang memadai.

”Kita ada dua pilihan. Stadion Barombong atau di Untia. Lokasinya memadai dan daya tampungnya juga cukup besar. Infrastruktur jalannya bisa diakses dengan mudah. Ini saran dari saya yang juga sangat memimpikan hadirnya stadion di Kota Daeng,” ucap Ramdhan Pomanto.

Untuk Stadion Mattoanging saat ini, Danny Pomanto kembali menegaskan tidak ingin melupakan jejak sejarah. Namun, juga tidak ingin merusak estetika kota.

”Di Stadion Mattoanging bisa kita buat beberapa lapangan kecil yang bisa di manfaatkan untuk berolahraga. Bisa juga dihadirkan di sana Patung Rammang juga sejarah Andi Mattalatta. Jadi semua jejak sejarah bisa kita tunjukkan dan tetap bisa digunakan berolah raga,” tutur Danny Pomanto.

Saksikan video menarik berikut ini:


Wali Kota Makassar Usulkan Dua Lokasi Pembangunan Stadion Mattoanging